Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tripod Untuk Traveling Terbaik 2022, Lengkap dari Berbagai Jenis!

Untuk membantu memandu Anda dalam pembelian, berikut tripod travel terbaik di pasaran saat ini
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  14:16 WIB
ilustrasi tripod
ilustrasi tripod

Bisnis.com, JAKARTA—Membawa tripod saat traveling mampu meningkatkan kemampuan fotografi Anda dengan memungkinkan Anda berada di foto, mengambil bidikan yang lebih kreatif, dan meningkatkan stabilitas kamera.

Tak peduli apakah Anda seorang fotografer profesional atau hanya sekadar hobi, membawa tripod menjadi suatu keharusan. Tidak hanya diperlukan untuk pemotretan cahaya rendah dan waktu malam, tetapi juga merupakan alat yang hebat untuk mengambil foto narsis, eksposur lama, dan panorama.

Dalam memilih tripod perjalanan terbaik, pertimbangkan gaya perjalanan Anda, tujuan utama, dan seberapa banyak ruang yang bersedia Anda berikan di bagasi Anda. Jenis tripod yang Anda butuhkan adalah hal pribadi, jadi periksalah kualitas terbaik sesuai keinginan.

Untuk membantu memandu Anda dalam pembelian, berikut tripod travel terbaik di pasaran saat ini dilansir dari Ordinary Traveler:

Tripod Travel Termurah

1. Albott 70″ Tripod Kamera DSLR Perjalanan Portabel

Dengan harga di bawah US$50, Albott 70″ adalah salah satu tripod travel paling hemat di pasaran. Tripod ini memiliki kepala pan fleksibel 3 arah yang sempurna untuk panorama 360 derajat, bubble level, dan quick-release plate. Albott dapat mendukung beban hingga 8.8lbs dan berat sekitar 3.5lbs.

2. Tripod Ringan Pedco UltraPod II

Pedco UltraPod II tidak hanya salah satu tripod paling murah yang dapat Anda beli, tetapi juga salah satu yang paling ringan dan ringkas. Berat tripod hanya 4oz., dikemas hingga 7″ x 2″ x 2″, dan dapat menopang beban hingga 6lbs. Ultrapod Pedco dapat dengan mudah dipasang ke pohon, palang, dan rel, serta dilengkapi dudukan kamera bola dan soket untuk kemampuan manuver.

Tripod Terbaik untuk Lensa Berat

1.  Tripod Serat Karbon Induro CLT104

Sebuah tripod yang dibuat untuk stabilitas maksimum, Induro CLT104 menampilkan pola serat karbon siluman, kunci sudut kaki cekung, kaki karet yang dapat diganti, dan paku baja tahan karat. Karena fitur-fitur ini, tripod dapat mendukung berat 30lbs.

2.  Gitzo GT2542 Mountaineer Tripod Seri 2

Gitzo GT2542 Mountaineer adalah tripod perjalanan serbaguna utama yang merupakan salah satu yang paling kokoh yang dapat Anda beli. Tripod ini memiliki tabung karbon, desain laba-laba atas, sistem G-lock, mekanisme permukaan tanah, dan mencapai ketinggian maksimum 65,75 inci. Meskipun dari segi biaya tidak hemat, ini direkomendasikan jika Anda mengejar fotografi perjalanan profesional atau jika stabilitas sangat penting bagi Anda.

Tripod Terbaik untuk Vlogging

1. Manfrotto Compact Action Tripod

Tripod yang sangat ringan dan portabel, Manfrotto Compact Action Tripod adalah pilihan sempurna bagi mereka yang ingin meningkatkan permainan vlogging mereka. Tripod ini memiliki kepala joystick yang ergonomis, pegangan yang nyaman, pelat pelepas cepat melingkar, dan memiliki pemilih foto-film yang memungkinkan peralihan mudah antara dua mode.

2.  Tripod Joby GorillaPod 3K dengan Kepala Bola

Joby GorillaPod yang sangat fleksibel adalah yang terbaik untuk kemampuan manuver vlogging yang mudah. Kaki-kakinya dapat disatukan untuk bidikan genggam yang hebat, attachment ini memiliki fitur panning bed 360 derajat, dilengkapi dengan level gelembung, dan dapat masuk ke ransel atau kit kamera apa pun.

Tripod Terbaik untuk Fotografi Lanskap

1. Manfrotto 055XPRO3

Sebuah merek tripod profesional yang dapat Anda percaya untuk stabilitas kamera, Manfrotto O55XPRO3 sangat cocok untuk fotografi lanskap karena dapat mendukung hingga 19,8 lbs, fitur kunci daya cepat, dapat berputar ke posisi apa pun, dan dilengkapi dengan bubble level.

2. Tripod Travel MeFOTO RoadTrip

Tripod MeFOTO RoadTrip dibuat untuk bepergian. Ini melipat terbalik, dapat berubah menjadi monopod, dan mendukung semua jenis kamera. Selain itu, tripod ini diubah menjadi rig ukuran penuh dengan kemampuan untuk berdiri tegak di 61,6″, namun beratnya hanya 3,6 lbs. Bagus untuk fotografi lanskap karena memiliki dua posisi sudut kaki untuk pengambilan gambar yang mudah pada permukaan yang tidak rata atau di ruang kecil.

Tripod Ringan Terbaik

1.  Davis & Sanford TR553-P228 Traverse Super Compact Tripod

Dengan berat hanya 2.6lbs, Davis & Sanford TR553-P228 adalah pilihan yang sangat ringan, namun mendukung beban hingga 10lbs. Tripod ini memiliki 5 kaki bagian dengan kunci tahan beku, kepala bola kontrol ganda dengan alas yang dikalibrasi, dan memiliki ketinggian maksimum 53 inci.

2. Manfrotto MKBFRA4-BH BeFree Compact Aluminium Travel Tripod

Teman perjalanan hebat lainnya dari Manfrotto, BeFree Compact Tripod hanya 3,1 pon, ringkas, dan portabel. Mampu masuk ke sebagian besar barang bawaan, tripod ini memiliki mekanisme penutup kaki unik yang melipat seluruh rig menjadi hanya sepanjang 15,8 inci.

Tripod Terbaik untuk iPhone

1. GripTight ONE GorillaPod

Tripod smartphone yang bagus karena ringan dan portabel, memiliki cengkeraman dan stabilitas yang baik, dan fleksibel. Meskipun GripTight memiliki kompatibilitas ponsel universal, teknologi terbarunya bekerja sangat baik dengan model mulai dari iPhone SE hingga iPhone 7.

2. Manfrotto PIXI dengan Universal Smartphone Clamp

Manfrotto PIXI adalah pembelian ganda karena dapat digunakan sebagai tripod dan pegangan. Perangkat ini memiliki 1/4 mount, yang berarti dapat digunakan dengan semua jenis smartphone, pegangan yang ergonomis, dan kecil serta cukup ringan untuk dibawa kemana-mana.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamera traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top