Traveling keliling dunia/istimewa
Travel

Tips agar Tetap Terhubung dengan Keluarga dan Sahabat Meski Saat Traveling

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 5 Januari 2022 - 10:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Meskipun Anda sudah dewasa, jika Anda bepergian maka orang tua, teman, dan keluarga akan tetap mengkhawatirkan Anda.

Tetap berhubungan atau keep in touch itu penting karena membuat orang-orang di rumah merasa nyaman, mengetahui bahwa Anda aman dan selalu mendapat informasi terbaru tentang perjalanan Anda.

Jika Anda tetap berhubungan secara teratur saat bepergian, Anda akan membuat orang-orang di rumah merasa tenang ketika Anda berada jauh di lokasi baru yang jauh dari rumah.

Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk tetap berhubungan saat Anda pergi, dilansir dari gap360:

1. Telepon

Cara terbaik untuk tetap berhubungan adalah dengan menggunakan kartu SIM roaming, yang dapat diatur untuk digunakan di satu atau beberapa negara asing yang berbeda. Cara terbaik lainnya adalah membeli ponsel murah saat Anda berada di luar sana karena apa pun yang mahal rawan hilang.

Banyak jaringan sekarang memiliki paket atau opsi khusus untuk bepergian ke luar negeri, jadi manfaatkan ini untuk menghemat uang. Anda juga dapat membeli SIM lokal. Ini akan menghemat uang Anda untuk panggilan internal ke teman perjalanan baru Anda, tetapi panggilan internasional bisa mahal.

2. Panggilan Video

Skype, FaceTime, dan platform panggilan video gratis lainnya adalah cara yang bagus untuk tetap berhubungan. Tidak hanya gratis, tetapi juga berarti Anda dapat melihat orang lain. Ini bisa sangat membantu meyakinkan orang tua Anda bahwa Anda baik-baik saja.

3. Media sosial

Facebook, Twitter, dan Instagram adalah cara mudah dan cepat untuk memberi tahu orang-orang tentang di mana Anda berada dan apa yang Anda lakukan. Plus, media sosial adalah cara yang bagus untuk berbagi foto memalukan dan cerita menyenangkan dari perjalanan Anda.

4.      Blog Perjalanan

Blog perjalanan adalah cara yang bagus untuk memberi tahu keluarga dan teman tentang keberadaan Anda, selama Anda tidak keberatan mereka membaca konten blog Anda. Ini adalah cara cepat dan murah untuk tetap berhubungan, ditambah kisah perjalanan Anda akan sangat menarik bagi semua orang di rumah dan tidak diragukan lagi akan membuat teman Anda iri.

5.      Kabari Keluarga atau Teman Anda Sebelumnya

Anda pasti akan mengalami saat-saat yang menyenangkan saat Anda pergi dan Anda dapat dengan mudah terhanyut suasana di dalamnya dan lupa untuk tetap berhubungan dengan orang-orang di rumah. Sepakati kontak rutin dengan teman dan keluarga Anda, dan beri tahu mereka sebelumnya tentang tujuan Anda, terlebih jika susah akses telepon atau internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro