Memancing/Antara-Ampelsa
Travel

10 Aktivitas Outdoor yang Seru Ketika Traveling

Intan Riskina Ichsan
Selasa, 4 Januari 2022 - 19:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Banyak dari kita menikmati kegiatan outdoor sebagai pelarian diri dari hari-hari yang penat.

Saat bepergian, banyak orang yang butuh udara segar dan menghabiskan waktu di luar ruangan baik untuk pikiran.

Tak hanya menyenangkan, berbagai kegiatan ini juga menguji adrenalin dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Cobalah beberapa kegiatan ini yang dilansir dari Travel Channel, dan Anda pasti akan menemukan hobi baru untuk membantu Anda menikmati alam pada liburan berikutnya.

1.  Mendaki

Mendaki adalah kegiatan standar untuk keluar. Jalur mendaki ada di seluruh dunia untuk semua tingkat pengalaman, melewati beberapa mil pertama dari pendakian apa pun akan membuat Anda keluar dari zona wisata dan memasuki kesendirian yang lebih serius dengan alam. Kegiatan ini sebagai bentuk menyelaraskan diri dengan alam bebas.

2. Star Gazing

Salah satu keuntungan besar dari benar-benar keluar kota saat bepergian adalah langit malam. Bebas dari polusi cahaya, Anda dapat melihat rasi bintang, planet, meteor, dan lainnya. Menemukan tempat langit gelap yang bagus atau daerah yang jauh dari kota dapat membuka hobi baru dan peluang besar untuk belajar tentang astronomi.

3. Memancing

Cobalah memancing dan rasakan sensasi berdiri di sungai menikmati suara, aroma, dan pemandangan dari beberapa lokasi yang paling indah. Memancing adalah kegiatan multi-generasi yang sempurna untuk dinikmati bersama anak-anak, kakek-nenek, atau siapa pun. Dengan latihan yang cukup, Anda bahkan dapat menangkap besar yang didambakan.

4. Menunggang kuda

Banyak orang mungkin menghindar dari ini, dengan alasan kurangnya pengalaman dengan kuda, tetapi sebagian besar ada fasilitas bagi pengendara yang tidak punya pengalaman apapun. Kuda dapat membawa Anda menempuh jarak yang lebih jauh dalam waktu yang lebih singkat, meliputi medan yang sulit dan tidak dapat diakses dengan transportasi lainnya.

5. Bersepeda

Di jalan atau jalan raya, menghabiskan waktu dengan sepeda memungkinkan Anda untuk memperlambat waktu dan melihat sekeliling Anda. Bersepeda gunung dapat memberikan dorongan adrenalin terbesar, sementara bersepeda di jalan mungkin menawarkan pengalaman yang lebih damai dan menenangkan. Bepergian dengan sepeda memungkinkan eksplorasi Anda diperluas.

6.  Arung jeram

Apakah Anda mencari beberapa adrenalin untuk pergi dengan alam? Periksa perjalanan arung jeram berpemandu di sekitar tujuan Anda, terutama jika Anda pergi ke suatu tempat dengan medan pegunungan. Arung jeram akan membuat Anda terhubung dengan sisi alam yang lebih kasar sambil menikmati kenyamanan tim dan pemandu yang berpengalaman.

7. Panjat tebing

Untuk pengalaman yang lebih membutuhkan kegiatan fisik dan menantang di luar ruangan, cobalah panjat tebing. Anda bisa merasakan panjat tebing di gym, tetapi imbalan sebenarnya terletak pada penggunaan keterampilan itu di luar. Banyak tujuan wisata populer memiliki pendakian yang bagus dalam jarak perjalanan sehari.

8.      Paddleboarding

Ingin koneksi yang lebih damai dengan air? Paddleboarding berdiri adalah cara yang bagus untuk berolahraga dan menjelajahi danau atau sungai yang bergerak lambat. Meditasi atau yoga dianjurkan tetapi tidak diperlukan. Tidak yakin dengan saldo Anda? Anda mungkin bisa mendapatkan kayak atau kano di tempat yang sama.

9.      Berkemah

Berkemah adalah metode yang patut dicoba untuk keluar rumah. Ini sempurna untuk orang-orang yang baru menghabiskan waktu di alam dan menjadi favorit bagi pecinta alam yang lebih berpengalaman. Plus, Anda dapat menggabungkannya dengan hampir semua aktivitas luar ruangan lainnya untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar mengesankan.

10.  Ski + Seluncur Salju

Anda selalu dapat menemukan beberapa gunung dan belajar bagaimana menikmati salju yang begitu banyak. Membundel di dekat perapian itu bagus, tetapi yang terbaik adalah berpetualang di musim dingin. Jika Anda merasa kurang gesit dan terkoordinasi, sepatu salju adalah cara terbaik lainnya untuk keluar dari salju musim dingin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro