Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Seoul, 8 kota di Korea Selatan Ini Tak Kalah Menarik!

Di luar Seoul, berikut adalah kota-kota Korea Selatan yang harus Anda ketahui, dan mengapa Anda harus mengunjunginya
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  20:02 WIB
Selain Seoul, 8 kota di Korea Selatan Ini Tak Kalah Menarik!
Gyeongju - hotels.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Adanya pandemi membuat banyak orang menghabiskan waktunya di rumah untuk menonton drama, hal ini menambahkan kecintaan seseorang pada Korea. Anda mungkin ingin bepergian ke sana dan melihat sendiri negara yang indah ini.

Daya pikat Seoul terbukti dalam landmark yang memikat dan atraksi budaya yang hidup. Sementara ibu kota tetap menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan, mungkin inilah saatnya untuk mencoba beberapa tujuan yang kurang terkenal di Korea Selatan yang juga patut dikunjungi.

Di luar Seoul, berikut adalah kota-kota Korea Selatan yang harus Anda ketahui, dan mengapa Anda harus mengunjunginya dilansir dari Lifestyle Asia:

1. Busan

Busan telah menjadi tujuan wisata yang semakin populer, mengingat itu adalah kota terbesar kedua di Korea Selatan. Terletak di bagian tenggara daratan, kota ini hampir seperti Seoul kedua dengan kehidupan kotanya yang ramai, ditambah ada pantai yang menakjubkan seperti Pantai Gwangalli dan Pantai Haeundae. Kuil Haedong Yonggungsa, yang terletak di sepanjang garis pantai, juga merupakan daya tarik terkenal di daerah tersebut. Baru-baru ini juga ditampilkan dalam drama Korea, My Name.

2. Gyeongju

Cocok untuk Anda yang merupakan seorang penggemar sejarah. Kota Gyeongju, sering disebut sebagai "museum tanpa dinding", pernah menjadi ibu kota Silla, sebuah kerajaan kuno yang memerintah Korea tenggara dari tahun 57 SM hingga 935 M. Di sini, selain reruntuhan kuil dan istana, pagoda luar ruangan, dan peninggalan sejarah, terdapat Kuil Bulguksa dan Museum Nasional Gyeongju, yang menampung lebih dari 16.000 artefak.

3. Changwon

Jika Anda menuju ke Korea selama musim semi untuk melihat sekilas bunga sakura, Anda tidak akan mau melewatkan perjalanan ke Changwon. Distrik Jinhae, yang terletak di kota Changwon, paling terkenal sebagai tuan rumah Festival Bunga Sakura Jinhae tahunan, acara 10 hari yang didedikasikan untuk bunga-bunga indah. Spot terbaik untuk foto adalah Stasiun Gyeonghwa, dengan hamparan pohon sakura sepanjang satu mil yang membingkai Sungai Yeojwa.

4. Jeonju

Bibimbap adalah salah satu hidangan Korea yang paling populer, terutama di kalangan orang asing, jadi ke mana lagi selain Jeonju, tempat kelahiran hidangan tersebut? Mangkuk nasi campur dibuat dengan banyak bahan segar dari lahan pertanian di sekitarnya, dengan tempat-tempat seperti Sungmidang, Gajok Hoegwan, dan Gogung menjadi pilihan populer bagi penduduk lokal dan turis.

5. Pohang

Kota Pohang yang sepi melihat kebangkitan akhir-akhir ini, banyak yang tinggal di Korea telah berbondong-bondong ke kota untuk melihat sekilas “Gongjin”, desa khayalan yang menjadi latar drama Korea, Hometown Cha Cha Cha. Atraksi lain di area ini termasuk Hand of Harmony, patung perunggu dua bagian yang berbentuk seperti sepasang tangan, satu di laut dan satu lagi di darat. Ketika dimiringkan dengan benar, tangan terlihat seperti sedang memegang matahari.

6. Paju

Satu jam berkendara dari Seoul, Paju adalah tempat liburan fantastis yang penuh dengan seni dan budaya. Selain arsitektur favorit yang menakjubkan seperti Museum Seni Mimesis, yang dirancang oleh arsitek Portugis lvaro Siza Vieira dan surga seni kreatif yaitu Lembah Seni Heyri, dan Arboretum Budaya Byeokchoji yang menenangkan.

7. Sokcho

Terkenal dengan pantai, mata air panas alami, dan lapangan golfnya, Sokcho adalah kota lain yang layak Anda kunjungi saat berkunjung ke Korea. Ini adalah rumah bagi Seoraksan, salah satu gunung paling terkenal di Korea, serta Taman Nasional Seoraksan, daerah sekitarnya yang memungkinkan non-pejalan kaki untuk sekadar melintasi pemandangan alam yang spektakuler.

8. Deokjeokdo

Meskipun Deokjeokdo mungkin bukan kota yang berdiri sendiri (secara teknis berada di bawah lingkup Kota Incheon), pulau yang tenang ini menjadi pilihan menyenangkan bagi siapa saja di Seoul yang mencari perubahan pemandangan. Pendakian singkat ke Puncak Bijobong dan Puncak Unjubong sangat bagus untuk pemandangan pulau yang menakjubkan, tetapi jika Anda siap menghadapi tantangan, maka Anda akan menikmati pendakian ke Puncak Gooksubong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan seoul
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top