Balon Udara. /ANtara
Travel

Sandiaga: Naik Balon Udara Tidak Perlu Jauh-jauh ke Turki Seperti Serial Layangan Putus

Akbar Evandio
Selasa, 4 Januari 2022 - 00:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merekomendasikan tiga destinasi wisata lokal yang memiliki wahana balon udara.

Sekadar informasi, web series Layangan Putus tengah mencuri perhatian warganet. Salah satunya, saat muncul adegan Putri Marino yang meluapkan emosi dan kekesalannya pada Reza Rahadian.

Putri Marino (Kinan) dalam adegan tersebut melayangkan kalimat ‘it's my dream’ lantaran impiannya pupus untuk pergi ke Turki dan mengunjungi Cappadocia demi naik balon udara, sebab Reza Rahadian (Aris) malah memberikan impian itu kepada wanita lain.

Adapun, web series layangan Putus ikut mencuri perhatian Menparekraf Sandiaga Uno. Bahkan, dirinya menyandingkan Cappadocia dengan destinasi lokal.

Dikutip melalui laman instagram @sandiuno, Sandiaga Uno mengunggah ulang momen menaiki balon udara dengan istrinya.

"Siapa yang punya impian untuk menaiki balon udara bersama suami/istri? Hmm.. Kalian pasti korban film series Layangan Putus ya. Tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia di Turki untuk mewujudkan impian sang tercinta. Kini di Indonesia kita sudah bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang menawarkan wisata balon udara. Diantaranya ada di Bromo, Bandung, dan Bali. Ada yang sudah pernah mencoba?" tulis Sandiaga, dikutip melalui instagram @sandiuno, Senin (3/1/2022).

Sandiaga juga menyebutkan bahwa destinasi wisata balon udara yang ada di 3 daerah tersebut juga memiliki peluang untuk usaha dan lapangan kerja yang menjanjikan.

“Karena sedang ramai dan viral dibicarakan, wisata balon udara ini pastinya akan menjadi peluang usaha dan lapangan kerja yang menjanjikan ke depan. Yuk para pengusaha pariwisata ambil peluang ini! Pemerintah secara tegas siap untuk memfasilitasi," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro