Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga: Naik Balon Udara Tidak Perlu Jauh-jauh ke Turki Seperti Serial Layangan Putus

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merekomendasikan tiga destinasi wisata lokal yang memiliki wahana balon udara.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  00:27 WIB
Balon Udara.  - ANtara
Balon Udara. - ANtara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merekomendasikan tiga destinasi wisata lokal yang memiliki wahana balon udara.

Sekadar informasi, web series Layangan Putus tengah mencuri perhatian warganet. Salah satunya, saat muncul adegan Putri Marino yang meluapkan emosi dan kekesalannya pada Reza Rahadian.

Putri Marino (Kinan) dalam adegan tersebut melayangkan kalimat ‘it's my dream’ lantaran impiannya pupus untuk pergi ke Turki dan mengunjungi Cappadocia demi naik balon udara, sebab Reza Rahadian (Aris) malah memberikan impian itu kepada wanita lain.

Adapun, web series layangan Putus ikut mencuri perhatian Menparekraf Sandiaga Uno. Bahkan, dirinya menyandingkan Cappadocia dengan destinasi lokal.

Dikutip melalui laman instagram @sandiuno, Sandiaga Uno mengunggah ulang momen menaiki balon udara dengan istrinya.

"Siapa yang punya impian untuk menaiki balon udara bersama suami/istri? Hmm.. Kalian pasti korban film series Layangan Putus ya. Tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia di Turki untuk mewujudkan impian sang tercinta. Kini di Indonesia kita sudah bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang menawarkan wisata balon udara. Diantaranya ada di Bromo, Bandung, dan Bali. Ada yang sudah pernah mencoba?" tulis Sandiaga, dikutip melalui instagram @sandiuno, Senin (3/1/2022).

Sandiaga juga menyebutkan bahwa destinasi wisata balon udara yang ada di 3 daerah tersebut juga memiliki peluang untuk usaha dan lapangan kerja yang menjanjikan.

“Karena sedang ramai dan viral dibicarakan, wisata balon udara ini pastinya akan menjadi peluang usaha dan lapangan kerja yang menjanjikan ke depan. Yuk para pengusaha pariwisata ambil peluang ini! Pemerintah secara tegas siap untuk memfasilitasi," lanjutnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata balon udara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top