Ilustrasi/Bethesmartwife
Travel

Ada 7 Tipe Traveler, Kamu Termasuk yang Mana?

Intan Riskina Ichsan
Senin, 3 Januari 2022 - 21:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sebagian besar traveler tanpa sadar memiliki klasifikasinya tersendiri. Meskipun memiliki tujuan yang sama yaitu menjelajahi tempat baru, namun ternyata traveler bisa saja terbagi menjadi beberapa jenis.

Berikut tujuh tipe traveler menurut Hand Luggage Only, kira-kira kamu termasuk ke tipe yang mana?  

1. The Holiday Makers

Biasanya ditemukan bepergian di sekitar jadwal liburan kerja, para traveler ini cenderung tidak terlalu khawatir tentang tujuannya. Mereka mencoba pergi setidaknya dua kali setahun untuk liburan panjang yang memanjakan. Mereka melihat perjalanan sebagai kesempatan saat liburan untuk bersenang-senang sambil tetap menemukan tujuan wisata baru.

2. Traveler Fungsional

Tipikal ini adalah traveler bisnis Anda. Perjalanan adalah sarana yang diperlukan untuk mencapai tujuan, mereka sepenuhnya membenamkan diri dalam perjalanan tetapi secara keseluruhan biasanya terlalu sibuk dengan bisnis mereka, sehingga kadang terlalu lelah untuk benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari tujuan yang mereka kunjungi.

3.  The Backpackers

Mereka benar-benar bepergian jauh dan bepergian dengan ringan. Mereka menolak untuk dibebani dengan konvensi dan aturan dan memanjakan diri dalam setiap kesempatan yang tersedia. Mereka lebih suka dilihat sebagai orang yang berjiwa bebas, mereka sangat mudah dikenali oleh alat yang memberi mereka fleksibilitas sambil memberi mereka kenyamanan sehari-hari yaitu ransel.

4. Pencari Sensasi

Pecandu adrenalin dan pemberani. Bepergian jauh dan luas untuk menemukan bungee jump tertinggi di dunia, gunung tertinggi di dunia (yang kemudian mereka daki) dan hampir semua hal ekstrem dan mungkin belum pernah terdengar sebelumnya. Anda tidak akan menemukan orang-orang ini di pantai yang santai.

5 . The Gap Year'ers

Tipe ini tidak hanya diisi oleh backpacker tetapi juga orang-orang yang memutuskan untuk pergi ke tujuan baru dengan tinggal di sana untuk jangka waktu yang lama. Mereka menghabiskan waktu agar jauh dari rumah mereka sebanyak mungkin. Mereka mungkin belajar bahasa baru pada saat yang sama juga.

6. The Frequent Weekender

Mereka menentang aturan "The Holiday Makers" dan pergi pada setiap kesempatan yang tersedia, yang biasanya di luar minggu kerja. Mereka stabil/nyaman secara finansial dan memahami bahwa harga yang mereka bayar untuk stabilitas finansial ini adalah bahwa mereka tidak harus menunggu akhir pekan dan hari libur.

7.  The Groupies

Biasanya ditemukan bepergian dalam banyak orang, grup ini diisi dengan individu-individu yang merupakan jiwa yang suka pergi ke mana pun. Mereka bepergian dalam kelompok tetapi mereka tidak akan dibatasi oleh itu dan akan pergi sendiri kapan pun mereka mau. Tipe ini memanfaatkan setiap liburan karena mereka biasanya seseorang yang mendorong orang lain menikmati beragam pengalaman dalam perjalanan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro