My Cat Yugawara
Travel

Unik, Penginapan Tradisional Jepang Ini Sediakan Kucing untuk Temani para Tamu

Intan Riskina Ichsan
Senin, 3 Januari 2022 - 20:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ryokan adalah jenis penginapan tradisional Jepang yang biasanya memiliki kamar beralas tatami, pemandian umum, dan area umum lainnya di mana para tamu dapat mengenakan kimono musim panas yang santai dan berbicara dengan pemiliknya.

Ryokan telah ada sejak abad ke-8 dan kini telah berevolusi menjadi salah satu penginapan yang memiliki berbagai kucing untuk menemani para tamu. Disebut My Cat Yugawara dan terletak di kota sumber air panas Yugawara, Prefektur Kanagawa.

Di antara semua penawaran, ada paket "percobaan" yang memungkinkan para tamu untuk merasakan langsung bagaimana rasanya hidup dengan kucing. Pemilik My Cat Yugawara yaitu Akihiro Ochi ingin para tamu mencoba berinteraksi dengan kucing terutama bagi mereka yang tidak bisa membawa hewan tersebut ke rumahnya karena kondisi tempat tinggalnya.

Fasilitas di mana orang seperti itu dapat menghabiskan sepanjang hari di kamar dengan kucing seolah-olah mereka berasal dari keluarga yang sama sangat dibutuhkan. Kucing-kucing di My Cat Yugawara dianggap sebagai keluarga dan sahabat, bahkan bisa tidur dan makan bersama.

Pemilik mengatakan mereka bekerja shift 24 jam sendiri. Para staf mengetahui kepribadian setiap 'anak' kucing yang dimiliki karena memiliki kedekatan yang luar biasa. Kucing-kucing itu cerdas, ramah, penurut, dan tenang.

Sebagian besar pendapatan yang dihasilkan dari My Cat Yugawara digunakan untuk memelihara fasilitas, termasuk memberi makan kucing dan menjaga kesehatan mereka.

Setiap orang yang membeli paket percobaan akan berbagi kamar dengan seekor kucing. Kucing akan tiba pada pukul 17:30 dan tinggal sampai pukul 9 pagi. Selama waktu tersebut, tamu tidak boleh meninggalkan kucing tanpa pengawasan.

Tamu yang baru pertama kali datang juga diharuskan untuk menyelesaikan setidaknya satu sesi di kafe My Cat Yugawara, sehingga staf dapat memastikan mereka nyaman berada di sekitar orang tersebut.

Paket uji coba tidak hanya kesenangan dan permainan. Karena tamu bertanggung jawab untuk merawat hewan, mereka juga harus membersihkan kotak kotorannya dengan gayung yang akan mereka terima saat check-in.

Paket percobaan dibuat untuk orang-orang yang berpikir untuk mendapatkan kucing sebagai hewan peliharaan mereka tetapi tidak sepenuhnya yakin apakah itu pilihan yang tepat untuk mereka atau tidak. Kucing-kucing di My Cat Yugawara dapat membantu mereka untuk mengetahuinya.

Bagian terbaiknya adalah jika seseorang memutuskan bahwa mereka tidak hanya menginginkan kucing untuk malam itu, My Cat Yugawara akan memungkinkan mereka untuk mengadopsinya.

Pemohon, bagaimanapun, harus melalui wawancara di mana penginapan akan menentukan apakah mereka dan kucing itu cocok atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro