Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

18 Tips dan Trik Traveling Agar Tetap Menghemat Uang

Coba lakukan cara-cara ini untuk menghemat biaya pengeluaran saat Anda sedang bepergian.
1

Ilustrasi perempuan siap-siap bepergian saat pandemi Covid-19 - Freepik
Ilustrasi perempuan siap-siap bepergian saat pandemi Covid-19 - Freepik

5. Manfaatkan ekonomi berbagi

Menggunakan ekonomi berbagi saat bepergian memiliki manfaat yang tak ada habisnya. Anda dapat menemukan akomodasi yang lebih murah, pemandu wisata yang unik, dan makanan rumahan dengan koki lokal.

Anda dapat melewati industri perjalanan tradisional dengan berbagi situs web ekonomi dan mendapatkan akses ke penduduk setempat menggunakan aset dan keterampilan mereka sendiri untuk menjadi perusahaan pariwisata kecil dengan harga lebih murah.

6. Ikuti tur jalan kaki gratis

Ingin belajar tentang kota, mengetahui posisi Anda, dan melihat pemandangan utama? Ikuti tur jalan kaki gratis. Temukan mereka dengan bertanya kepada kantor pariwisata setempat, hotel atau hostel Anda, mencari di Google. Anda dapat menemukannya di 90 persen kota besar di Eropa, dan ada juga beberapa di kota-kota besar Asia, Amerika Selatan, New York, Australia, dan Selandia Baru.

7. Dapatkan penerbangan gratis dengan kartu kredit perjalanan

Banyak kartu menawarkan bonus pendaftaran 50.000 poin. Daftar untuk beberapa kartu kredit perjalanan, kumpulkan mil, dan kemudian terbang gratis. Pastikan Anda bepergian cukup untuk memanfaatkan sepenuhnya hadiah kartu kredit Anda.

8. House-sit

Ini memungkinkan Anda mengenal satu tujuan dengan baik tanpa membayar akomodasi. Anda dapat mendaftar ke salah satu situs dan tinggal di rumah orang secara gratis, memungkinkan Anda untuk tinggal di satu tujuan untuk sementara waktu dan mengenalnya dengan baik tanpa harus membayar akomodasi. Anda mendapatkan dapur untuk memasak yang menghemat lebih banyak uang.

9. Dapatkan kartu turis kota

Jika Anda berencana untuk melihat banyak tempat wisata di kota, Anda harus mendapatkan kartu pariwisata kota, yang menawarkan diskon dan akses gratis ke atraksi utama dan museum, serta transportasi umum gratis.

10. Red-eye

Ini menghemat biaya kamar hotel atau akomodasi lainnya. Jika bepergian jarak jauh, cobalah memesan penerbangan red-eye sehingga Anda menghemat pemesanan kamar hotel tambahan dan tidur di pesawat.

11. Jadikan makan siang sebagai makanan terbesar Anda

Makanlah makanan terbesar Anda siang hari ketika sebagian besar restoran memiliki 'spesial harian' dengan makanan hampir 50 persen lebih murah daripada makan malam mereka.

Makan di luar hanya untuk satu kali makan sehari adalah cara yang terbukti untuk menghindari menghabiskan semua uang Anda saat bepergian dan juga merupakan cara untuk tetap sehat bahkan saat liburan.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling bepergian
Editor : Restu Wahyuning Asih

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top