Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaleidoskop 2021 : Destinasi Wisata Viral Paling Dicari

Berikut adalah 10 destinasi wisata trending teratas pascakarantina menurut Google
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  16:06 WIB
Kaleidoskop 2021 : Destinasi Wisata Viral Paling Dicari
Pulau Madaveli, Maladewa - venere.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tahun ini, Google mendapatkan data bahwa tempat-tempat yang paling ditelusuri telah berubah dari sebelumnya. Di tengah perubahan tanpa henti, Google Search Data memberikan wawasan tentang prioritas yang berubah, minat budaya, dan kebiasaan yang kemungkinan akan bertahan lama.

Berikut adalah 10 destinasi wisata trending teratas pascakarantina menurut Google dilansir dari Black Platinum Gold:

1. Italia

Italia/schengenvisa

Bepergian dari satu negara ke negara lain adalah impian banyak orang. Jika Anda berkesempatan berlibur ke Italia, maka ada beberapa kota yang wajib dikunjungi di Italia. Pilihan kota Italia yang wajib dikunjungi ini memiliki ciri khas tersendiri dan masih banyak hal yang bisa dijelajahi.

Italia adalah salah satu negara yang paling terpukul oleh krisis virus corona, tetapi negara itu tetap menawan seperti sebelumnya, menurut data pencarian Google, mengumpulkan hampir 2 juta pencarian global tahunan tepatnya 1.939.440, yang 140.000 lebih tinggi dari Maldives yang berada di posisi kedua.

2.  Maldives

Maldives/agoda

Maldives yang juga disebut Kepulauan Maladewa, adalah salah satu pulau indah yang paling terkenal di dunia. Akhir-akhir ini, Kepulauan Maladewa menjadi sangat populer di kalangan wisatawan. Pasir putih dan laut biru jernih membuat siapa pun ingin langsung ke sana, Maldives menawarkan gugusan pulau yang indah dan masih jernih.

3. Meksiko

Meksiko/swisslearning

Siapa yang tidak tahu Meksiko? Walaupun orang yang tinggal di sana sehari-hari menggunakan bahasa Spanyol dalam komunikasinya, letak negara ini berada di Amerika Utara, berbatasan langsung dengan Amerika Serikat dan Guatemala.

4. Thailand

Menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler beberapa tahun terakhir, Thailand memang sudah banyak dikenal oleh para pecinta wisata dunia. Tak hanya dikenal di kawasan Asia, negara yang berjuluk “Gajah Putih” ini juga sangat populer di berbagai negara lain di luar Asia. Jumlah wisatawan yang datang tentu tidak perlu diragukan lagi, mengingat negara ini memang memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang menjanjikan untuk dikunjungi

Thailand/agoda

5  Spanyol

Di antara negara-negara Eropa, Spanyol adalah salah satu tujuan wisata paling populer. Pilihan ke Spanyol membuat pengeluaran berkurang karena harga yang relatif murah. Negara ini mudah diakses melalui jalan darat, udara dan laut dan memiliki makanan yang luar biasa dan cuaca yang baik hampir sepanjang tahun.

Spanyol/schengenvisa

6. Kanada

Kanada merupakan negara besar yang memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan luas lebih dari 9 juta persegi, pemandangan alam di Kanada sungguh mempesona. Dari pegunungan berbatu yang dipenuhi salju hingga Air Terjun Niagara yang legendaris, yang menjadi tujuan favorit wisatawan lokal hingga mancanegara. Tak heran, negara ini juga sangat populer sebagai tujuan wisata dunia.

Kanada/britannica

7. Yunani

Yunani dikenal luas sebagai negara yang memiliki mitologi sejarah dan sebagai tempat lahirnya para filosof dunia. Selain memiliki peninggalan sejarah, Yunani juga dikenal sebagai negara yang memiliki tempat wisata terindah. Sebut saja Santorini, pulau yang padat dengan rumah-rumah bercat putih, jalan yang seperti bukit, dan langsung menghadap Laut Aegea, yang menjadi daya tarik wisatawan.

Yunani/wikipedia

8. Turki

Turki kini menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara, keindahan negara di benua Eropa ini mampu menarik wisatawan. Banyak dari kita menemukan situs peninggalan sejarah yang masih terpelihara di Turki. Sehingga ketika kita berkunjung ke Turki, masih banyak tempat bersejarah yang bisa kita kunjungi.

Turki/planetware

9.  Jepang

Sebelum banyak negara mulai aktif menjadikan berbagai kekayaan budayanya sebagai daya tarik wisata, Jepang telah melakukannya jauh sebelumnya. Tak heran jika budaya Negeri Sakura, baik tradisional maupun kontemporer, telah melekat erat di benak banyak orang di dunia.

Jepang/agoda

10.  Australia

Tempat wisata di Australia banyak dan beragam, karena Australia selain sebagai negara juga merupakan benua yang memiliki wilayah yang sangat luas. Benua tersebut ternyata memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Australia/swissbell

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata kaleidoskop 2021
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top