Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rahasia! Ini Cara Mendapatkan Tarif Hotel Murah

Trik pemesanan hotel yang wajib diketahui ini akan menunjukkan cara mendapatkan harga terbaik untuk menginap di hotel berikutnya sehingga Anda dapat menghemat uang di setiap liburan.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  17:42 WIB
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

Bisnis.com, JAKARTA— Liburan dapat menghabiskan banyak uang, yang mungkin mengecewakan bagi sebagian orang. Namun, beberapa trik pemesanan hotel terbukti dapat membantu Anda mendapatkan harga terbaik.

Dengan kiat-kiat ini, Anda akan menghabiskan lebih sedikit uang untuk hotel dan membebaskan dana untuk bagian lain dari perjalanan Anda.

Trik pemesanan hotel yang wajib diketahui ini akan menunjukkan cara mendapatkan harga terbaik untuk menginap di hotel berikutnya sehingga Anda dapat menghemat uang di setiap liburan. Berikut tujuh tipsnya dilansir dari Ordinary Traveler:

1.  Bandingkan Harga Online dengan Situs Pemesanan Hotel

Berkat munculnya Internet, ada lebih banyak cara untuk membandingkan harga secara langsung. Meskipun Anda dapat memeriksa situs web masing-masing hotel dan membandingkannya, Anda juga dapat menggunakan situs seperti Booking.com, Kayak, Travel Ticker, atau banyak lagi lainnya yang akan melakukannya untuk Anda.

2. Hubungi atau Email Hotel Secara Langsung

Meskipun situs perbandingan dapat menawarkan penawaran hebat, satu-satunya cara nyata untuk mengetahui bahwa Anda mendapatkan penawaran terbaik adalah dengan menghubungi hotel secara langsung.

Email akan sering berfungsi, tetapi menelepon adalah opsi yang lebih cepat. Anda dapat menanyakan apakah ada paket, penawaran, atau diskon khusus, dan bahkan mempertimbangkan untuk menyebutkan harga yang Anda temukan untuk kamar mereka di situs perbandingan, jika mereka ingin membuat penawaran.

3. Pertimbangkan Hotel yang Tidak Muncul di Situs Pencarian Utama

Hanya karena suatu hotel tidak berinvestasi dalam peringkat pencarian tinggi, atau bahkan mungkin situs web, tidak berarti mereka tidak layak untuk dilihat. Faktanya, hotel-hotel ini cenderung lebih murah karena tidak mendapatkan pelanggan internet. Bicaralah dengan keluarga, teman, dan penduduk setempat, siapa pun yang mungkin bisa memberi Anda beberapa tips hotel lokal yang bagus.

4. Cari Kupon Online

Kupon adalah cara mudah untuk menghemat uang. Temukan yang sesuai dan dapatkan hasilnya. Pastikan Anda memahami dengan tepat apa yang Anda beli dan batasan apa pun yang berlaku, seperti jangka waktu tertentu selama kupon berlaku atau biaya pembatalan.

5. Jangan Lupa untuk Memeriksa Situs-situs seperti AirBnB

Airbnb dan situs serupa menawarkan sejumlah besar daftar rumah dan apartemen yang dihosting secara lokal yang tersedia untuk disewa sementara waktu. Penawarannya juga sangat bervariasi, jadi jika Anda tertarik untuk menginap di tempat lain selain hotel biasa, ini adalah pilihan yang bagus.

6. Kunjungi di Luar Musim

Hotel akan mengenakan biaya lebih ketika semua orang ingin mengunjunginya. Hemat uang Anda dengan bepergian selama musim sepi. Melampaui harga hotel saja, penerbangan sering kali lebih murah di luar musim. Anda dapat mengandalkan pertengahan musim gugur dan pertengahan musim semi karena kebanyakan orang sibuk dengan pekerjaan atau sekolah dan tidak mengambil banyak waktu istirahat.

7. Cari Paket

Paket perjalanan cenderung sangat spesifik dan mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, tetapi paket ini cenderung datang dengan diskon yang cukup besar. Coba cari melalui situs tur untuk area khusus. Terkadang destinasi besar akan memiliki paket yang menawarkan atraksi, makanan, dan penginapan bersama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel akomodasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top