Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Butter untuk Resep Kue dan Masakan

Selain rasa gurih yang kuat dan aroma khas, saya percaya bahwa butter adalah pilihan yang lebih baik karena memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  20:14 WIB
Manfaat Butter untuk Resep Kue dan Masakan
Butter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan kandungan alami yang kaya akan nutrisi, butter memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan margarin salah satunya adalah karena butter mengandung lebih rendah asam lemak trans artifisial dan lebih banyak antioksidan alami. Selain itu, aroma dan rasa gurihnya yang khas juga selalu menggugah selera. 

Menurut berbagai penelitian mutakhir, dari proses pemberian pakan yang alami ini menghasilkan produk-produk turunan susu, termasuk di antaranya butter, yang mengandung asam lemak omega 3 lebih tinggi, asam lemak terkonjugasi (CLA) serta vitamin-vitamin larut lemak seperti vitamin A, E dan K2, Asam lemak omega 3 dan CLA memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, sedangkan vitamin A, E dan K2 masing-masing berperan penting untuk kesehatan mata, daya tahan tubuh dan tulang.

Selain itu pemberian pakan alami juga memberikan butter memiliki cita rasa yang unik dan membuat kreasi makanan menjadi lebih lezat, beraroma dan lembut (creamy).

Anchor Marketing Manager, Riszha Gandjar, menjelaskan, butter kaya akan nutrisi karena berasal dari sapi berkualitas dengan pakan alami yang sangat terjaga dan hidup di padang rumput yang subur di Selandia baru, sapi-sapi terpilih memproduksi susu segar alami yang telah dipastikan 100% bebas antibiotik, susu kemudian dipasteurisasi untuk membunuh bakteri pathogen dan proses homogenisasi.

"Susu berkualitas ini kemudian diproses menjadi produk bernutrisi turunan susu lainnya termasuk butter, cheese dan aneka cream.” paparnya.

Keunggulan butter dapat terlihat dalam beberapa kategori berikut:

1. Berasal dari susu sapi Selandia Baru
2. Rendah kandungan asam lemak trans artifisial
3. Tidak menggunakan bahan tambahan pangan (emulsifier dan stabilizer)
4. Memiliki aroma khas susu dan rasa gurih hewani
5. Cepat lumer di mulut karena memiliki titik leleh (melting point) di rentang suhu tubuh normal sehingga tidak meninggalkan rasa seperti lilin (waxy) di lidah dan langit-langit mulut.

Brand Ambassador Anchor, Devina Hermawan, mengatakan, “Dengan pengalaman saya dalam mengeksplorasi kuliner selama ini, butter adalah salah satu bahan makanan yang berperan penting untuk meningkatkan cita rasa setiap masakan dengan tekstur lebih baik, rasa lebih lezat dan aroma lebih harum.

Selain rasa gurih yang kuat dan aroma khas, saya percaya bahwa butter adalah pilihan yang lebih baik karena memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan.

Khusus untuk momen liburan Natal dan Tahun Baru ini, Anchor akan hadirkan resep-resep kue dan masakan spesial liburan seperti Kue Strawberry Cheese Thumbprint, Lasagna, Nastar Coklat, Kastengel, Kue Sus Coklat dan Macaroni Schotel.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Resep kue Resep masakan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top