Ilustrasi hotel
Travel

IDeA Indonesia Akademi Gandeng Hotel Bintang 4

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Desember 2021 - 18:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia Jasa Pendidikan Vokasi Bidang Perhotelan, Kulineri, Pastry Bakery, Pariwisata dan Ekonomi KreatifPT. IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDEA) merealisasikan rencana ekspansi dengan menggandeng hotel-hotel berbintang untuk dijadikan Kantor Cabang sekaligus Teaching Factory dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihannya.

Hotel Garden Palace, hotel berbintang 4 dengan kapasitas 370 kamar di tengah Kota Surabaya, Jawa Timur ini dipilih untuk mengawali rencana ekspansi IDEA di 20 Kota di Indonesia.

President Director PT IDeA Indonesia Akademi Tbk, Eko Desriyanto menjelaskan bahwa Hotel Garden Palace Surabaya dipilih karena memenuhi syarat untuk dijadikan Cabang IDeA Indonesia setelah melalui proses assessment dalam beberapa bulan terakhir. “Dari assessment yang kami lakukan, Hotel Garden Palace memenuhi sebagian besar kriteria sebagai kantor cabang sekaligus teaching factory IDeA Indonesia”, terang Eko dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Jawa Timur dipilih sebagai lokasi ekspansi IDEA karena propinsi ini memiliki jumlah SMA dan SMK terbanyak kedua nasional setelah Jawa Barat, dimana lulusan SMA dan SMK adalah target potensial untuk mengikuti pelatihan di IDeA Indonesia Akademi. Eko menambahkan, Surabaya juga dipilih karena memiliki City Branding yang kuat sebagai kota Pendidikan dan Budaya, sekaligus menjadi connecting city untuk target market dari wilayah Timur Indonesia.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang SMK Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, Mudiyanto menyampaikan sistem pelatihan berbasis Teaching Factory yang diusung oleh IDeA Indonesia Akademi sangat sesuai dengan semangat peningkatan lulusan Pendidikan Vokasi agar siap kerja dan turut mengurangi pengangguran terbuka di Jawa Timur.

Perwakilan Garden Palace Hotel, Djie Peterjanto Suharjono berharap dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan untuk kedua pihak. “Bagi IDEA, peserta pelatihan IDeA dapat belajar secara ril dengan fasilitas riil industri. Di sisi yang lain, Garden Palace Hotel dapat dibantu meningkatkan kualitas operasional dan pelayanan dengan excellent service yang selama ini identik dengan siswa dan lulusan IDeA” ujar Peter.

Sementara itu, Manager Pendidikan dan Pengembangan Pelatihan IDeA Indonesia Akademi, Maratus Shalihah juga mengatakan bahwa IDeA Indonesia Akademi akan resmi beroperasi di Garden Palace Hotel Surabaya, Jawa Timur mulai tanggal 17 Januari 2022 mendatang. Penjaringan peserta akan dilakukan mulai periode tanggal 1 Februari hingga 30 Mei 2022.

Sementara proses Pendidikan dan Pelatihan akan dimulai pada periode tanggal 1 Juni 2022, dimana seluruh peserta akan langsung tinggal di kamar-kamar hotel Garden Palace selama kurun waktu 6 bulan. “Sejauh ini IDeA Cabang Surabaya akan menjadi cabang paling besar dengan fasilitas paling mewah diantara cabang lainnya” tutup Maratus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro