Pariangan/indonesia.go.id
Travel

12 Desa Wisata Terindah Di Dunia, Nomor 7 Dari Indonesia!

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 24 Desember 2021 - 11:33
Bagikan

Pariangan hingga Oia

7. Pariangan, Indonesia

Pariangan adalah sebuah desa Minangkabau yang terletak di kabupaten Tanah Datar di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Ini adalah tempat yang indah yang menawarkan serangkaian tempat tinggal konvensional yang terpelihara dengan baik serta masjid tua yang besar. Desa ini dilindungi sebagai tempat yang sangat penting secara budaya dan sejarah.

8. Savoca, Italia

Terletak dekat dengan ujung timur Sisilia, Savoca cukup dekat dengan tujuan wisata terkenal Taormina. Desa ini memiliki pesona Sisilia yang tak lekang oleh yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk film The Godfather II yang diakui Coppola. Ada banyak hal untuk dilihat di sini, termasuk gereja, rumah, dan bangunan tua lainnya.

9. Albertoello, Italia

Terletak di Italia tenggara, Alberobello adalah rumah bagi contoh terbaik dari jenis gubuk batu kering dengan atap kerucut yang disebut trullo. Gubuk-gubuk batu kering ini bukanlah konstruksi yang sensasional tetapi merupakan gubuk tradisional sederhana, yang merupakan contoh bagus dari teknik bangunan kuno.

10. Oia, Yunani

Terletak di atas tebing Santorini, Oia yang terletak di lereng curam yang memungkinkan penduduk dan wisatawan untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari kaldera Santorini yang terkenal di dunia.

Pemandangan kota didominasi oleh bangunan putih elegan yang berkilauan di bawah sinar matahari, reruntuhan benteng yang menghadap ke seluruh area, rumah Kapten, dan kincir angin, yang merupakan bangunan paling ikonik di desa yang menawan ini.

11. Intragna, Swiss

Terletak di dataran tinggi berbatu di titik pertemuan Sungai Isorno dan Melezza. Jalan-jalan berbatu yang sempit dan gedung-gedung bertingkat, menonjolkan keindahan desa abad pertengahan.

Situs yang membuat Intragna menjadi salah satu tempat paling memesona di Swiss adalah Jembatan Romawi. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang jalur bagal Intragna-Remagliasco dan berakhir di Jembatan Romawi. Jembatan batu di atas perairan biru kehijauan Sungai Melezza ini dibangun pada tahun 1578.

12. Júzcar, Spanyol

Júzcar berubah dengan semua dinding dicat dengan warna biru smurf untuk merayakan pemutaran perdana film Smurf. Perubahan desa sangat menakjubkan sehingga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro