Cokelat Goji Sea Salt
Kuliner

Resep Cokelat Goji Sea Salt, Tanpa Oven dan Anti Ribet, Cocok untuk Sajian Natal

Ni Luh Anggela
Jumat, 24 Desember 2021 - 20:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda akan menghabiskan liburan akhir tahun di rumah saja? Jika iya, ada kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan agar akhir tahun Anda tidak berakhir dengan sia-sia.

Kegiatan yang dimaksud adalah membuat camilan dari cokelat. Selain menambah keterampilan, resepnya juga mudah, tanpa oven dan pastinya anti ribet!

Melansir Food Babe, Jumat (24/12/2021), bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah:
- 2 kantong atau 20 ons choco chips
- 4-6 ons goji berry
- 8 ons almond yang dipotong menjadi dua
- sdt garam laut dan tambahan untuk taburan

Bila semua bahan-bahan Anda sudah siap, mulailah dengan menuangkan 2 kantong atau 20 ons choco chips ke dalam mangkuk kaca besar. Setelah itu, lelehkan choco chips Anda.

Untuk melelehkannya, cukup isi panci kecil (sedikit lebih kecil dari mangkuk choco chips) sekitar 1/4 penuh dengan air dan panaskan hingga mendidih. Tempatkan mangkuk kaca Anda yang telah terisi choco chips di bagian atas panci.

Anda juga bisa menambahkan sekitar 1 sendok teh mentega, jika ingin, untuk membuatnya lebih mudah meleleh dan mengurangi kemungkinan Anda memasaknya terlalu lama.

Sambil dipanaskan, aduk perlahan, sesekali sampai cokelatnya creamy dan benar-benar meleleh. Jika cokelatnya sudah meleleh dengan sempurna, keluarkan mangkuk kaca dengan hati-hati dari panci dan matikan kompor Anda.

Tambahkan sekitar 4 hingga 6 ons goji berry ke dalam mangkuk berisi choco chips yang sudah meleleh. Nah jika Anda belum pernah makan goji berry, mereka memiliki rasa yang kenyal, manis dan mengandung antioksidan yang sehat.

Sekarang, ambil 8 ons almond dan bagi menjadi dua, setelah itu, masukkan juga ke dalam mangkuk.

Taburkan 1/4 sendok teh garam laut dan aduk rata.

Bila sudah tercampur rata, letakkan selembar kertas lilin di atas loyang. Dengan menggunakan sendok es krim atau sendok makan, ambil cokelat yang telah dicampur dan letakkan ke atas lembaran kertas lilin yang ada di atas loyang.

Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa menambahkan goji berry dan almond sebagai topping di atasnya. Jangan lupa taburkan sedikit garam laut pada setiap cokelat yang sudah Anda letakkan di loyang.

Setelah semuanya siap, masukkan loyang ke dalam kulkas. Biarkan selama satu jam, dan... camilan Anda sudah jadi! Mudah bukan?

Bila Anda tidak ingin segera menghabiskannya, jangan lupa taruh kembali di kulkas karena camilan ini mudah mencair. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro