Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Wahana Rekreasi Ancol untuk Liburan Warga Jakarta

Ancol memiliki berbagai wahana rekreasi. Masyarakat yang di sekitar Jakarta bisa menikmati berbagai wahana.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  15:35 WIB
Dufan - Antara
Dufan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol (Ancol) menjadi pilihan wisata tidak hanya bagi warga Jakarta, tapi juga sekitarnya. Ancol juga diminati dari berbagai kalangan mulai anak-anak, dewasa, hingga para orang tua. 

Mendekati akhir tahun menjadi ajang liburan dan menikmati waktu kebersamaan. Ancol memiliki berbagai wahana rekreasi. Berikut ini 7 wahana yang dapat Anda kunjungi selama musim liburan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

1. Pantai Ancol 

Jika Anda dan keluarga ingin bersantai dan menikmati pantai, cukup dengan membayar tiket masuk orang sebesar Rp25,000 dan tiket kendaraan sebesar Rp15.000 (motor) atau Rp25.000 (mobil).

pantai ancol

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan menjadi pilihan utama saat berkunjung ke Ancol. Taman rekreasi ini menyuguhkan 33 wahana permainan, mulai dari dalam ruangan hingga luar ruangan. 

Selain menjadi pusat hiburan outdoor, Dufan juga merupakan kawasan edutainment fisika terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 9 (Sembilan) kawasan yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights.

Saat ini Dufan tengah membuka kesempatan para pengunjung yang ingin menikmati Dufan di malam hari. Dufan at Night Dufan At Night akan hadir lagi di tanggal 7 & 8 Januari 2022. Tiket dapat dibeli ancol.com mulai tanggal 20 Desember s.d 8 Januari 2022. Pembelian tiket Early Bird Dufan Night dari tanggal 20-23 Desember 2021 seharga Rp150rb dan tanggal 24 Desember 2021 - 08 Januari 2022 seharga Rp200rb.

Pada kunjungan normal, tiket dapat dibeli dengan harga Rp250rb/orang dan sudah termasuk tiket masuk Ancol (periode hingga 9 Januari 2022).

Fasilitas umum untuk pengunjung : Gratis pinjam Stroller Bayi dan Kursi Roda, Free Wifi, Charger Point, Toilet bersih di setiap kawasan dan wahana, Baby Care Room, Mushola dan Masjid, P3K dan Ambulance.

dunia fantasi dufan

3. Sea World Ancol 

Sea World Ancol merupakan sebuah kawasan yang lengkap untuk memberikan hiburan dan pendidikan khususnya dunia laut. SeaWorld Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 Jenis ikan, 1 jenis reptil sampai biota perairan laut yang terdiri dari 11.500 ekor biota yang terdiri dari 138 jenis ikan dan avertebrata serta 3 jenis reptil.

Biota-biota tersebut ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium serta 4 kolam terbuka.

Aksi seru 2 penyelam saat Feeding show di akuarium utama, uniknya duyung menyantap rumput laut dari tangan penyelam sampai keganasan belut kerondong berebut makanannya.

Bagi mereka yang ingin berinteraksi dengan biota laut terdapat juga Kolam Sentuh dan mereka ingin bertemu hewan laut dalam maka fasilitas museum yang berisi awetan hewan-hewan laut dalam menunggu disana, seperti Ikan Purba – Raja Laut (Coelacanth). Nikmati keindahan bawah laut dengan merogoh kocek sebesar Rp140.000/orang, belum termasuk tiket Ancol.

 

Sea World Ancol

4. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventures yang dahulu bernama Gelanggang Renang Ancol  merupakan taman rekreasi air tematik dengan konsep peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap akibat letusan gunung api dan gempa bumi.

Beragam wahana di area water park ini menjadi keseruan dalam mengisi liburan Anda. Atlantis memberikan harga Rp105rb/orang (weekdays) Rp130.000/orang (weekend) yang sudah termasuk tiket masuk Ancol.

Atlantis Water Adventure ancol

5. Ocean Dream Samudra 

Ocean Dream Samudra merupakan Edutainment Theme Park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa.

Ocean Dream Samudra merupakan unit oceanarium terbesar yang terdiri dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar  serta taman yang merupakan habitat beraneka macam burung.

Tiket masuk: Rp130.000/orang (termasuk tiket masuk Ancol)

Ocean Dream Samudra

6. Allianz Ecopark

Jika Anda ingin bermain di luar ruangan dengan suasana yang hijau, Allianz Ecopark bisa jadi pilihan terbaik. Allianz Ecopark memiliki luas lahan hampir 34 hektar merupakan kawasan hasil dari alih fungsi Padang Golf Ancol. 

Kawasan ini menjadi sebuah sarana rekreasi terbaru yang menawarkan nilai-nilai edukasi (edutainment) dan petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle, menjadi ruang terbuka bagi pengunjung Ancol Taman Impian untuk mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi luar ruang. Pada kawasan ini Anda dapat mengunjungi Faunaland dengan harga tiket masuk Rp65.000/orang.

Allianz Ecopark ancol.com

7. Gondola 

Pilihan lain jika Anda ingin menikmati pemandangan Ancol dari ketinggian, cobalah menaiki Gondola. Hanya dengan harga Rp75rb, Anda dapat mengelilingi Ancol. Selain itu, dengan tiket tersebut juga Anda berfoto di 3D Trick Art, naik Swing Adrenaline, dan menikmati Observation Deck. 

gondola


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol dunia fantasi
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top