Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tren Makanan Terburuk Pada Tahun 2021

Berikut lima daftar tren makanan terburuk yang ada di tahun 2021
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  15:34 WIB
Air fryer
Air fryer

Bisnis.com, JAKARTA—. Tahun 2021 memiliki banyak hidangan inovatif karena adanya pandemi. Seperti yang kita semua ketahui, tren makanan tertentu menjadi sangat populer dan penuh nutrisi, namun ada juga yang terbilang aneh.

Dengan harapan tahun 2022 akan memiliki beberapa tren baru yang menyenangkan untuk meningkatkan pengalaman kuliner Anda, berikut lima daftar tren makanan terburuk yang ada di tahun 2021 dilansir dari PinkVilla:

1. Maggi sebagai topping pani puri

Tren paling mengejutkan adalah menambahkan Maggi yang dimasak ke Pani Puri. Maggi adalah jajanan tengah malam yang dipuja dan banyak disukai masyarakat, sedangkan Pani Puri adalah jajanan pinggir jalan di India. Karena itu, mencampurkan keduanya menjadi sangat aneh. Aspek bermasalah di sini adalah bahwa mie instan panas tersebut membuat puri renyah menjadi basah hanya dalam hitungan detik.

2. ‘Edible’ flowers yang dapat dimakan

Kita harus mengakui bahwa sebagian besar makanan penutup terlihat menakjubkan setelah dihiasi dengan bunga yang dapat dimakan. Namun, tidak semua bunga mikro cantik yang ditambahkan ke makanan di restoran benar-benar dapat dimakan.

Ahli botani telah mengungkapkan bahwa beberapa bunga yang digunakan dalam masakan sebenarnya berbahaya jika dimakan. Kue yang menggunakan narcissi untuk sentuhan akhir bisa berbahaya bagi kesehatan karena bunganya diketahui menyebabkan gatal, radang, dan luka.

3. Gabungan ferrero rocher manchuria

Jika Anda menyukai makanan Cina dan cokelat maka Anda akan membenci makanan ini. Makanan ini menggabungkan dua makanan yang dicintai untuk hasil yang buruk. Karena bola gobi manchuria terbuat dari cokelat ferrero rocher dalam hidangan ini. Oleh karena itu, bola-bola manis tersebut mengapung di kuah pedas, jadi tentu saja rasanya sangat tidak enak.

4.  Gulungan es krim cabai hijau

Gulungan es krim yang dibuat menggunakan hampir semua buah atau bahan segar biasanya disukai banyak orang. Meski begitu, 'Mirchi Ice Cream Roll' jauh dari memuaskan selera. Rasa cabai hijau terhadap manisnya krim cukup menggelegar. Lebih buruk lagi, beberapa orang melengkapinya dengan kepingan cokelat dan potongan cabai.

5. Terlalu sering menggunakan penggorengan udara

Tren kesehatan bisa menjadi hal yang luar biasa dan menggunakan air fryer adalah tren yang populer terutama selama tahun 2021. Orang-orang ingin makan lebih sehat dan memilih menggoreng makanan dengan udara daripada menggorengnya menggunakan minyak.

Kelemahan dari tren ini adalah penggunaannya yang berlebihan, karena tidak semua makanan dimaksudkan untuk digoreng. Kipas angin kuat yang digunakan dalam alat ini cenderung mengeringkan sayuran seperti brokoli dan juga merusak keju parut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner tren
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top