Tips mendapatkan tiket pesawat murah menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Nataru/Bisnis
Travel

6 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Libur Nataru

Novita Sari Simamora
Rabu, 22 Desember 2021 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru, banyak orang yang  berburu untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

Perburuan tiket pesawat murah dilakukan untuk menghabiskan liburan Nataru bersama keluarga dan mudik untuk bertemu dengan keluarga yang disayangi.

Simak cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah untuk merayakan libur Nataru:

1. Waktu keberangkatan

Tiket pesawat murah biasanya muncul sekitar 5-10 hari sebelum keberangkatan. Tentukan hari keberangkatan, tetap ingatlah tiket biasanya pada Hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin.

Sebaiknya, kombinasikan hari keberangkatan dan pulang, seperti Jumat-Selasa, Minggu-Selasa, Senin-Rabu dan Kamis-Jumat. Tentukan waktu yang tepat bagimu untuk melakukan cuti, sambil berburu tiket pesawat promo.

2. Perhatikan tanggal merah kalender

Saat berangkat, sebaiknya Anda juga memperhatikan tanggal merah dan akhir pekan. Sebaiknya bepergian naik pesawat pada bulan yang low season seperti Februari-April, September-November. 

3. Tren Tiket Pesawat Promo 

Bagi Anda yang sering melakukan traveling, sebaiknya ikuti media sosial maskapai. Biasanya maskapai akan memberitahukan promo tiket pesawat melalui media sosial seperti Instagram dan Twitter, serta newsletter berlangganan.

Silakan langsung eksekusi membeli tiket pesawat saat Anda mendapatkan tiket pesawat murah.

4. Kenali destinasinya

Biasanya menjelang libur Nataru, harga tiket pesawat penerbangan menuju Medan, Manado, Bangka Belitung dan Surabaya akan meningkat hampir 2 kali lipat. Para pemudik periode Nataru tentunya sudah pernah mengalami tiket 2 kali lipat.

Nah, bila Anda ingin mendapatkan tiket murah saat liburan Nataru, sebaiknya membeli tiket pesawat sebulan sebelum tanggal keberangkatan. Tentunya, jangan lupa langsung ajukan  jadwal cuti sama bos besarmu ya!

5. Beli tiket terpisah untuk rombongan

Biasanya maskapai akan memberikan harga yang lebih mahal bagi pembeli tiket rombongan, daripada tiket pesawat satu orang.

Sebaiknya, pilih tikete utuk satu orang, lalu lakukan proses check out. Kemudian beli tiket pesawat untuk temanmu dan pilih kursi yang berdekatan.

6. Pakai aplikasi

Setelah menemukan jadwal dan destinasi tiket pesawat promo, maka langsung download aplikasi maskapai. Kemudian beli melalui aplikasi.

Pembelian tiket pesawat melalui aplikasi biasanya lebih murah, dibandingkan pencarian melalui browser. Harga tiket pesawat di aplikasi dan browser bisa terpaut hingga Rp50.000-Rp100.000. Nah, lumayan bukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro