Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alat Keamanan yang Dibutuhkan di Rumah Saat Anda Traveling Tahun Baru

Seperti kamera keamanan, video bel pintu akan memungkinkan Anda melihat siapa saja yang mendekati rumah Anda dan mengakses rekaman streaming tersebut secara langsung.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  14:33 WIB
CCTV - telegraph.co.uk
CCTV - telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA—Melindungi rumah dengan menggunakan produk smart-home harus menjadi perhatian utama sebelum Anda pergi bepergian. Melindungi rumah juga sama pentingnya dengan tujuan bepergian itu sendiri.

Tidak hanya menjaga rumah Anda aman dari potensi pencurian dan kerusakan, tetapi juga memungkinkan Anda mengontrol lampu, melihat siapa yang membunyikan bel pintu saat Anda pergi, dan banyak lagi.

Produk smart-home ini akan melindungi rumah Anda saat bepergian, mengurangi biaya energi, dan memberi Anda ketenangan pikiran. Ditambah lagi, sangat mudah digunakan.

Perlunya perlindungan lebih terhadap rumah adalah untuk mencegah kerusakan. Anda bisa mendapatkan notifikasi di ponsel saat alarm berbunyi, atau bisa check-in setiap hari untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Selain itu, Anda juga bisa melindungi rumah dari penyusup. Langkah yang bagus untuk melindungi rumah Anda dari penyusup dengan memeriksa secara visual, memprogram lampu dan peralatan Anda hanya dengan menekan sebuah tombol, dan menakut-nakuti mereka dengan berbicara dengan mereka melalui perangkat Anda.

Berikut produk smart-home yang patut Anda coba ketika ingin bepergian, dilansir dari Ordinary Traveler:

1. Lampu Pintar

Jika Anda ingin menyesuaikan pencahayaan rumah Anda, membuat pengelompokan bohlam, atau menyesuaikan lampu mana yang menyala saat Anda bepergian, maka lampu pintar cocok untuk Anda.

Dengan lampu ini, Anda dapat memasangkan ponsel dengan bohlam dan mengontrolnya di mana pun Anda berada.

2. Kamera Keamanan

Tidak penting apakah Anda tinggal di pedesaan atau kota, memasang kamera keamanan di rumah Anda merupakan ide yang bagus.

Dengan dapat terus-menerus melakukan streaming langsung rekaman, Anda dapat melihat apa yang terjadi di rumah Anda, siapa saja yang mungkin berkunjung, dan mendapatkan peringatan telepon melalui pendeteksi gerakan. Sebagai bonus tambahan,

Anda juga dapat mengawasi hewan peliharaan Anda, bahkan melihat apa yang terjadi di rumah saat malam hari dengan menggunakan night vision LED yang dipasang di kamera.

3. Video Bel Pintu

Seperti kamera keamanan, video bel pintu akan memungkinkan Anda melihat siapa saja yang mendekati rumah Anda dan mengakses rekaman streaming tersebut secara langsung.

4.  Colokan & Sakelar Pintar

Terkadang menyalakan lampu kabel Anda dengan telepon tidaklah cukup. Anda ingin mengontrol perangkat yang dicolokkan ke dinding Anda. Di sinilah colokan dan sakelar pintar masuk.

Dengannya, perangkat apa pun yang Anda colokkan dapat dikontrol, dijadwalkan, dan diatur dari jarak jauh sehingga Anda dapat terlihat seperti di rumah bahkan saat sedang berlibur, sambil memantau konsumsi energi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

keamanan Smarthome
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top