Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

15 Inspirasi Perjalanan Impian di 2022

Berikut 15 perjalanan yang bisa Anda coba pada 2022 yang bisa jadi merupakan impian Anda.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  15:30 WIB
Balon udara - Istimewa
Balon udara - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Perjalanan impian berarti sesuatu yang unik dan sangat berharga jika benar-benar dilakukan. Menyambut tahun 2022, kunjungi beberapa tempat yang istimewa dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi siapapun yang datang.

Berikut 15 perjalanan yang bisa Anda coba pada 2022, dilansir dari timestravel:

1. Mendaki ke Base Camp Everest

Jika staycation yang tidak melibatkan banyak aktivitas fisik bukanlah pilihan liburan Anda, maka coba lah untuk melakukan sesuatu yang membutuhkan tenaga lebih. Jika tidak bisa mencapai puncaknya, Anda dapat mendaki Base Camp Everest. Anda dapat melakukan perjalanan dengan salah satu dari banyak penyelenggara tur di Nepal, dan bersenang-senang selama dua minggu di Himalaya.

2. Balon Udara Panas di Cappadocia

Cappadocia dapat disebut sebagai jantung Turki. Jika ada satu pengalaman perjalanan yang harus Anda miliki selama berada di Turki, itu adalah naik balon udara di Cappadocia.

3.  Kashmir Pada Musim Gugur

Kashmir memang menyenangkan di setiap musim, tetapi sedikit lebih unik di musim gugur. Padang rumput dan lembah yang rimbun berubah menjadi muram di musim gugur, bersamaan dengan adanya deretan pohon chinar berwarna-warni. Pada sore hari di musim gugur, Anda dapat bermalas-malasan di halaman Nishat Bagh dan menyaksikan anak-anak setempat menikmati satu atau dua permainan kriket.

4. Mendayung di Pasar Terapung Bangkok

Ini merupakan cara terbaik untuk lebih dekat dengan komunitas dan budaya lokal di Bangkok. Meskipun ada sejumlah pasar terapung di Bangkok, Damnoen Saduak adalah yang paling terkenal. Jika Anda tidak keberatan dengan keramaian di sekitar Anda, pengalaman unik ini adalah tempat Anda dapat berbelanja barang-barang organik, termasuk sabun herbal, kerajinan tangan, dan dekorasi Thailand.

5. Kunjungi Masjid-masjid Iran

Pemandangan di masjid-masjid Iran merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Tempat di mana masjid berada adalah tanah Rumi dan Syams. Anda akan menemukan puisi dalam arsitekturnya. Beberapa yang wajib dikunjungi adalah Masjid Sheikh Lotfollah, Masjid Nasir ol-Molk, Shah Cheragh, Masjid Biru dan Masjid Agha Bozorg.

6. Kunjungi Penguin di Antartika

Petualangan yang sempurna jika Anda tahan dengan kondisi yang sangat dingin. Tentu saja, ada banyak peralatan yang tersedia untuk membantu Anda. Bergabunglah dengan ekspedisi kutub yang menyelenggarakan tur ramah lingkungan dan berkelanjutan. Waktu terbaik untuk melihat Penguin Kaisar yang terkenal di habitat aslinya adalah pada bulan Oktober dan November.

7. Kunjungi Istana Potala Tibet

Istana Potala Tibet adalah benteng puncak bukit yang memikat dan merupakan rumah musim panas Dalai Lama dari tahun 1649 hingga 1959. Selain pemandangan yang populer, tempat ini juga dipuja oleh para pengikut agama Buddha. Tur satu jam diperbolehkan di dalam istana, yang juga merupakan Situs Warisan Dunia. Kunjungi untuk merasakan bagaimana rasanya berada di Roof of the World.

8. Menyaksikan Matahari Terbit di Atas Praha

Yang satu ini adalah pengalaman seumur hidup. Menyaksikan matahari terbit di Praha membuat tempat ini semakin ajaib. Kemudian setelah itu, nikmati sarapan khas Ceko yang terdiri dari roti, beberapa strudel apel, dan kopi.

9. 'Avatar' di Hutan Nasional Zhangjiajie China

Ini adalah situs alami pertama di Cina yang terdaftar sebagai Situs Warisan UNESCO, Hutan Nasional Zhangjiajie terkenal karena alasan yang sangat berbeda. Pegunungan di sini lebih terkenal sebagai Pegunungan Avatar, setelah film laris Hollywood 2009 dengan nama Avatar. Pemandangan di sini sangat nyata, dan sama fantastisnya dengan filmnya.

10.  Kunjungi Sigiriya dan Hidupkan Kembali Ramayana

Sigiriya adalah benteng batu kuno di distrik Matale Sri Lanka. Sementara Sri Lanka adalah surga tropis, Sigiriya adalah untuk pecinta pengetahuan, legenda dan mitos. Kolom batu besar menjulang hingga 180meter dan diyakini sebagai istana Rahwana. Sejumlah legenda menyebutkan sebagai situs istana emas Rahwana, yang berasal dari 50 abad.

11. Dua Minggu di Paris

Ini pasti ada dalam daftar tempat untuk dikunjungi pada tahun 2022, karena tidak ada yang menandingi pengalaman bangun di Paris, mendapatkan kopi dan croissant untuk sarapan dan bermalas-malasan beberapa hari lagi di jalanannya.

12. Sebulan Detoks di Bali

Setelah berbulan-bulan lockdown dan pembatasan perjalanan, menghabiskan sebulan di Bali akan menjadi mimpi yang nyata. Anda bisa menghabiskan waktu di surga tropis ini dengan tinggal di vila hutan, makan organik, menikmati yoga, dan duduk di bawah bulan purnama.

13.  Perjalanan ke Biara Sarang Harimau di Bhutan

Jika Anda ingin liburan yang aktif di tahun 2022, ini pilihan yang tepat. Sementara Bhutan adalah pemikat dalam banyak hal, ini merupakan pengalaman seumur hidup untuk melakukan perjalanan ke biara Buddha ini. Legenda yang menyertainya membuatnya semakin memikat.

14.  Kunjungi Tebing Moher Irlandia

Ini adalah tebing tepi laut paling terkenal di Irlandia, Tebing Moher. Anda dapat memiliki momen Hollywood Anda di sini, karena di sanalah sejumlah film blockbuster dibuat, termasuk Harry Potter and the Half-Blood Prince.

15.  Kunjungi Bangkai Kapal Titanic

Kisah Titanic, salah satu kapal terkuat pada masanya, terukir dalam ingatan siapapun. Jika Anda ingin mengunjungi kapal karamnya, 2022 bisa menjadi saatnya. Beberapa bulan yang lalu, fantasi mengunjungi bangkai kapal Titanic menjadi nyata saat perusahaan ekspedisi Ocean Gate meluncurkan ekspedisi bertajuk Titanic Survey Expedition 2021. Anda bisa mendaftar ekspedisinya secara online.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling Liburan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top