Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

15 Tempat Liburan Natal Terbaik di Dunia

Dari Meksiko hingga Malta, dari cahaya utara hingga langit yang cerah, berikut 15 destinasi untuk merayakan Natal
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 17 Desember 2021  |  12:16 WIB
Museum Sejarah Alam Amerika di New York.  - lonelyplanet
Museum Sejarah Alam Amerika di New York. - lonelyplanet

Bisnis.com, JAKARTA— Momen hari raya natal kerapkali dimanfaatkan untuk berlibur.

Banyak tempat yang memang sengaja menyuguhkan momen natal yang menyenangkan dan menarik buat dikunjungi para turis.

Dari Meksiko hingga Malta, dari cahaya utara hingga langit yang cerah, berikut 15 destinasi untuk merayakan Natal, dilansir dari CNN Travel:

1. Malta

Mengunjungi presepju merupakan bagian integral dari Natal di Malta. Setiap tahun, penduduk dengan bangga membuka jendela mereka, dan kadang-kadang bahkan pintu garasi mereka, untuk menampilkan permen boks suci mereka kepada publik.

Downtown Valletta adalah rumah bagi semangat Natal yang semarak, dengan penyanyi yang bernyanyi di luar Co-Cathedral Baroque St. John selama Advent, dan tampilan lampu Natal di Republic Street. Jangan lupakan kunjungan ke Museum Mainan Malta milik pribadi, yang menampilkan boneka, tentara, set kereta api, dan pernak-pernik jarum jam yang berasal dari tahun 1790-an.

2. New York

Rockefeller Center merupakan inti dari Natal New York. Gelanggang esnya yang terkenal telah ada selama 80 tahun dan pohon yang dihiasnya telah menjadi tradisi liburan sejak 1931. Di sudut barat daya Central Park, Columbus Circle menampung lebih dari 100 vendor yang menjual pakaian, hadiah, makanan ringan, dan minuman di Holiday Market.

3. Bath, Inggris

Ada beberapa kota di dunia di mana Anda dapat merayakan kelahiran Yesus dan kelahiran Jane Austen, Bath di Inggris, adalah salah satunya.

Jane Austen Center dan Regency Tearoom di lokasinya adalah tempat terbaik untuk belajar tentang penduduk kota yang paling terkenal. The Theatre Royal, yang disebutkan Austen dalam "Northanger Abbey" dan "Persuasion", memiliki program yang bervariasi dari drama liburan, musikal, opera, dan konser.

Thermae Bath Spa adalah alasan sempurna untuk melepas lelah dan menikmati uap yang berasal dari air yang kaya mineral termal dari kolam terbuka di puncak gedung dengan pemandangan kota yang spektakuler

4. Barcelona, Spanyol

Siapa pun yang dapat memperpanjang liburan Natal mereka hingga  Three King's Day (6 Januari), dapat mengejar Melchior, Gaspar, dan Balthazar di Barcelona. Pada malam tanggal 5 Januari, Meriam ditembakkan, kembang api dinyalakan, dan saat walikota menyerahkan kunci kota kepada mereka, keajaiban orang Majus secara resmi dimulai. Mereka berparade di jalan dalam iring-iringan kendaraan hias yang mencakup unta, gajah, jerapah, dan kostum yang mempesona.

5. Rovaniemi, Lapland, Finlandia

Sementara legenda yang berasal dari tahun 1820-an menyebut Kutub Utara sebagai rumah resmi Sinterklas dan istrinya, orang Finlandia akan membuat kita percaya sebaliknya. Bagi mereka, Rovaniemi, Lapland, yang terletak tepat di utara Lingkaran Arktik, adalah markas Natal.

Di sini, anak-anak membuat kue jahe dengan Mrs. Claus, mendaftar di Sekolah Elf atau mengikuti kelas kaligrafi dan menyusun daftar keinginan Natal mereka dengan pena bulu tradisional. Bahkan ada lowongan kerja sebagai pekerja peri di kantor pos Santa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liburan Natal dan Tahun Baru
Editor : Mia Chitra Dinisari

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top