Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tradisi Natal yang Tidak Biasa

Berikut lima tradisi natal yang dirasa aneh di seluruh dunia, sudah pernah dengar?
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  16:56 WIB
Umat Katolik melaksanakan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Selasa (25/12/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar
Umat Katolik melaksanakan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Selasa (25/12/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA— Perayaan natal selalu dirayakan dengan suka cita oleh banyak orang, namun ternyata ada beberapa tradisi natal yang tidak biasa dan dirasa aneh karena berbeda dari biasanya.

Berikut lima tradisi natal yang dirasa aneh di seluruh dunia, dilansir dari Rough Guides:

1. Tradisi Natal Membakar Kambing Raksasa di Swedia

Pernah dengar tentang Julbocken? Itu adalah Kambing Yule dan Anda dapat melihatnya setiap Natal di Gävle Swedia. Kambing itu terbuat dari jerami, sangat besar dan dibangun kembali di Gävle setiap bulan Desember. Sejak tahun 1966 para pelaku pembakaran telah membakar habis setiap Julbocken, tanpa henti. Jika Anda ingin melihat Julbocken, pertimbangkan untuk menginap di Järnvägshotellet.

2. KFC Sebagai Makan Malam Natal di Jepang

Negara ini tidak merayakan Natal, namun semua orang makan KFC pada Hari Natal. Karena jauh di tahun 1970-an, banyak turis ke Jepang karena sangat merindukan kalkun Natal sehingga mereka memutuskan untuk menggantinya dengan KFC. KFC kemudian melihat peluang dan memasarkan tren kemeriahan tersebut sehingga penjualannya di seluruh Jepang meroket pada Natal.

3. Spanyol Membuat Patung Orang Buang Air Besar

Lakukan Natal di Catalunya dan Anda akan menemukan sentuhan alamnya di pasar Natal. Untuk menemukannya, periksa kios-kios dan cari "el caganer". Diterjemahkan secara longgar sebagai crapper, el caganer adalah model keramik dari seorang petani Catalan yang buang air besar. Tanpa caganer, tradisi Spanyol tidak lengkap.

El caganer telah ada selama berabad-abad. Sekarang bahkan ada versi selebriti dan semua orang dari Trump hingga Lady Gaga telah diabadikan sebagai patung petani buang air besar. Tapi asal usul tradisi itu tidak pasti. Satu teori adalah bahwa el caganer mewakili "pemupukan" kelahiran untuk menjamin tahun depan yang makmur.

4. Sembunyikan sapu Anda saat Natal di Norwegia

Norwegia melarang penyihir saat Natal dengan menyembunyikan sapu rumah tangga. Pemikirannya adalah, tanpa alat transportasi tradisional mereka, para penyihir tidak akan bisa berkeliling merusak perayaan. Ini adalah tradisi kuno dan selalu diamati pada malam Natal.

5. Islandia mendapatkan babak 'Yule Lads'

Temui Yule Lads of Iceland yang agak kurang ceria. Yule Lads memberikan hadiah kepada anak-anak yang baik, seperti Santa. Namun, tidak seperti Santa, ada 13 Yule Lads dan mereka secara tradisional meninggalkan kentang dingin untuk anak-anak nakal. Yule Lads adalah saudara dan anak dari raksasa kejam yang dikenal suka makan rebusan yang terbuat dari anak-anak nakal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tradisional Natal dan Tahun Baru
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top