Ilustrasi/Womanbizlife
Travel

8 Tips Memilih Tas Ransel untuk Traveling

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 16 Desember 2021 - 16:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Memilih tas ransel yang tepat merupakan bagian penting dalam merencanakan perjalanan Anda. Saat ini, ada begitu banyak tas ransel di luar sana yang bisa membingungkan untuk mengetahui bagaimana memilih yang tepat.

Pilih tas yang terlalu besar dan Anda akan memiliki terlalu banyak beban ekstra untuk dibawa-bawa. Terlalu kecil dan Anda tidak bisa memasukkan semua barang Anda ke dalamnya. Memilih bahan yang salah dan barang-barang Anda akan basah kuyup saat hujan.

Berikut 8 tips agar Anda dapat memilih tas ransel perjalanan terbaik untuk traveling:

1. Bahan Tahan Air

Meskipun tas Anda tidak harus 100% kedap air, pastikan tas Anda terbuat dari bahan semi-tahan air sehingga semuanya tidak basah oleh gerimis. Sebagian besar tas ransel traveling dilengkapi dengan penutup yang dapat Anda pakai untuk menutupinya jika terjadi hujan lebat.

Selain itu, pastikan bahannya tidak lama-lama basah sehingga menjadi apek. Cari bahan yang tebal tapi ringan contohnya serat nilon. Anda bisa mencoba menuangkan secangkir air di atasnya untuk uji coba.

2. Risleting yang dapat Dikunci

Pastikan setiap kompartemen memiliki dua ritsleting sehingga Anda dapat menguncinya bersama-sama. Saat membeli kunci, pastikan paketnya mengatakan bahwa itu adalah kunci ramah TSA. Kunci ini memiliki katup pelepas khusus yang memungkinkan TSA membuka kunci tanpa merusaknya.

3. Beberapa Kompartemen

Tas yang bagus harus memiliki banyak kompartemen. Ini memungkinkan Anda untuk menyortir barang-barang Anda menjadi bagian-bagian yang lebih kecil sehingga lebih mudah untuk menemukan barang-barang yang Anda butuhkan. Misalnya, pakaian di kompartemen utama tas, payung dan sandal jepit di kompartemen aatas, dan sepatu di kompartemen samping yang terpisah. Dengan begitu semuanya tidak kotor.

4. Bingkai Internal

Sebagian besar ransel saat ini adalah paket bingkai internal, yang berarti batang dan bingkai penopang dibangun ke dalam ransel dan tidak terlihat. Namun, masih ada beberapa ransel dengan bingkai eksternal, di mana batangnya terpisah dan menonjol seperti ransel di film-film hiking lama.

5. Sabuk pinggul empuk

Sebagian besar beban yang akan Anda bawa akan menekan pinggul Anda, jadi Anda memerlukan sabuk empuk untuk membuat penopang beban lebih nyaman. Sabuk akan membantu memberikan dukungan dan mendistribusikan beban lebih merata di punggung Anda, sehingga mengurangi ketegangan. Sabuk pinggul juga harus dapat disesuaikan sehingga Anda dapat mengencangkannya.

6.  Tali Bahu Empuk

Ini membuat beban Anda terbawa lebih nyaman, karena beban ransel Anda juga akan menekan bahu Anda. Bantalan akan mengurangi tekanan pada bahu Anda dan juga membantu mengurangi tekanan pada punggung bawah. Pastikan bantalannya sangat tebal dan terbuat dari satu bahan karena tidak akan mudah pecah dan menipis.

7. Bagian Belakang Berkontur

Tas berbentuk pinggang membuatnya lebih nyaman layaknya kursi berkontur, karena membantu mendistribusikan berat secara lebih merata. Ini memungkinkan lengkungan yang lebih alami memastikan tidak ada sakit punggung. Selain itu, jenis tas ini menciptakan ruang kecil antara punggung dan tas Anda, memungkinkan udara masuk dan membantu Anda tetap sedikit dingin.

8. Front-loading

Ransel bukaan depan adalah ransel yang memungkinkan Anda membuka ritsleting dari samping dan mengakses semua barang Anda. Tas top-loading hanya memungkinkan Anda untuk mengakses barang-barang Anda dari lubang di bagian atas. Hal ini membuat barang-barang Anda terutama jika berada di bagian bawah tas sangat sulit di raih. Maka dari itu, selalu dapatkan tas ransel yang front-loading agar Anda memiliki akses mudah ke semua perlengkapan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro