Unta/sciencenewsforstudent.org
Travel

Unik, Ada Kontes Kecantikan Unta di Abu Dhabi

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 15 Desember 2021 - 23:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda pasti sudah terbiasa mendengar pagelaran kontes kecantikan. Tapi bagaimana dengan kontes kecantikan Unta?

Acara menarik ini, hanya ada di Abu Dhabi, UEA. 

Setiap tahun, UEA menjadi tuan rumah Festival Al Dhafra di Abu Dhabi. Festival ini juga merupakan pameran terbesar gaya hidup Badui di dunia. Hampir 25.000 unta mengikuti kontes kecantikan ini setiap tahun.

Festival Al Dhafra dimulai pada 14 Desember dan akan berlangsung hingga 23 Desember di Madinet Zayed di wilayah Al Dhafra Abu Dhabi. Selama acara unik ini, pemilik unta akan menghasilkan dan menukar jutaan dirham.

Dalam penilaian kontes ini, hal pertama yang pertama, semua unta yang berpartisipasi terlebih dahulu diuji oleh komite medis dan penyaringan. Festival yang ditunggu-tunggu dimulai pada dini hari dan ada 65 hadiah berharga untuk unta pemenang. Kontestan di kontes kecantikan akan dinilai berdasarkan atribut fisik mereka dan hanya unta ras murni dari garis keturunan Asayel dan Majaheem yang boleh berpartisipasi.

Hadiah uang untuk empat kontes kecantikan unta akan berjumlah total $30 juta (AED110 juta). Hadiah uang itu sebelumnya ditingkatkan oleh Putra Mahkota Mohammed bin Zayed untuk mempromosikan warisan Badui Uni Emirat Arab.

Lelang dan penjualan pribadi juga akan diselenggarakan untuk unta ras. Akan ada kompetisi elang juga dan sekitar 300 pacuan kuda, unta, dan saluki Arab juga akan diadakan selama festival.

Rupanya, kontes kecantikan unta menjadi umum di negara-negara Teluk. Festival-festival ini berjanji untuk melestarikan warisan budaya masyarakat dan tempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro