Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yuk Dicoba, 5 Dessert Enak dan Sehat dengan 4 Bahan Saja

Mulai dari brownies cokelat hingga es krim, Anda bisa membuatnya sendiri dengan empat bahan saja! Selain mudah, resep-resep dessert ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  15:24 WIB
Fudge Vegan -
Fudge Vegan -

Bisnis.com, JAKARTA - Ingin membuat dessert tapi terlanjur malas saat melihat bahan-bahan dan cara membuatnya yang memakan waktu yang lama? Jangan khawatir, karena ada resep mudah yang bisa Anda ikuti di rumah.

Mulai dari brownies cokelat hingga es krim, Anda bisa membuatnya sendiri dengan empat bahan saja! Selain mudah, resep-resep dessert ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita.

Penasaran? Berikut lima dessert mudah dan sehat, melansir Well and Good, Jumat (10/12/2021).

1. Almond Butter Brownies

Cukup dengan pisang yang sudah matang, mentega almond dan bubuk kakao saja, Anda sudah bisa membuat dessert enak dan sehat ini.

Pisang memberikan rasa manis pada brownies, sambil menawarkan banyak potasium yang membantu tubuh menyeimbangkan kadar natrium dan mencerna karbohidrat, serta menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Sementara itu, selai kacang menambahkan beberapa protein padat, dan bubuk kakao mengandung polifenol yang membantu melindungi dari kanker dan penyakit jantung tertentu.

2. Beri dan Vegan Whipped Cream

Anda hanya membutuhkan sekaleng santan penuh lemak, satu sendok teh vanila dan buah beri untuk membuat dessert manis satu ini.

Karena resep ini tidak mengandung gula tambahan, resep ini tidak akan meningkatkan gula darah Anda dan menyebabkan penurunan energi di kemudian hari.

Bingung buah beri mana yang bisa Anda gunakan? Sebetulnya, semua buah beri bisa digunakan namun Anda bisa memilih blackberry, blueberry dan cranberry karena mereka kaya akan antioksidan.

Antioksidan adalah molekul yang melawan radikal bebas dalam tubuh Anda. Radikal bebas ini merupakan senyawa dalam tubuh yang dibutuhkan untuk fungsi tertentu, namun dapat menyebabkan kerusakan serius jika kadarnya terlalu tinggi.

3. Es krim tanpa susu

Masih memiliki sisa pisang matang dari resep brownies di atas? Anda masih bisa menggunakannya untuk membuat es krim satu ini.

Caranya pun mudah. Bekukan pisang tersebut, lalu campurkan dengan dark chocolate dan selai kacang. Dan.. es krim Anda sudah jadi!

Anda akan mendapatkan semua manfaat pisang, serta lemak tak jenuh tunggal yang sehat yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dari selai kacang.

4. Fudge vegan

Selanjutnya adalah fudge. Anda hanya membutuhkan kepingan cokelat semi-manis, santan tanpa pemanis, dan vanila. Dan bagian terbaiknya adalah, Anda tidak membutuhkan oven!

Selain itu, resep ini bebas gluten, bebas susu, bebas gula rafinasi, bebas kacang dan vegan.

Penelitian telah menghubungkan kandungan flavonoid yang kaya pada cokelat dengan umur panjang.

Nah saat Anda memilih kepingan cokelat, cobalah membeli cokelat dengan persentase kakao yang tinggi untuk mendapatkan lebih banyak manfaatnya.

5. Es krim blueberry vegan

Terakhir adalah es krim blueberry vegan. Cukup gabungkan bluberry beku dan susu gandum, Anda sudah mendapatkan dessert yang lembut, enak dan pastinya sehat.

Untuk resep dengan dua bahan saja, Anda sudah mendapatkan lebih banyak manfaat nutrisi. Pertama, blueberry mengemas antioksidan penangkal radikal bebas. Dan kedua, susu gandum memberikan karbohidrat yang lambat dicerna, yang menghasilkan vitamin B, sehingga membantu tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi.

Jadi bila Anda merasa lesu di pagi hari, menjadikan es krim ini sebagai sarapan mungkin menjadi pilihan terbaik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Resep kue Resep masakan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top