Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Kuliner di Tahun 2022, Pecinta Makanan Wajib Merapat

Makanan pop culture sendiri hadir ketika ada sesuatu yang sedang populer di sekitar kita dan berasal dari pengaruh budaya asing. Seperti halnya film dan drama Korea yang kerap menyajikan adegan sang karakter mengkonsumsi suatu makanan.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  14:07 WIB
Makanan Korea - Istimewa
Makanan Korea - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Tren masak di kala pandemi semakin meningkat karena orang-orang banyak menghabiskan waktu di rumah. Sebagian besar makanan yang trend adalah makanan yang praktis dan bisa dibuat sendiri.

Berbicara mengenai makanan apa yang akan trend di tahun depan, Food Reviewer, Magdalena mengungkapkan bahwa apa yang akan viral nanti tidak akan jauh berbeda dari yang viral tahun ini, terlebih untuk makanan pop culture.

Makanan pop culture sendiri hadir ketika ada sesuatu yang sedang populer di sekitar kita dan berasal dari pengaruh budaya asing. Seperti halnya film dan drama Korea yang kerap menyajikan adegan sang karakter mengkonsumsi suatu makanan.

Dari situ lah, orang Indonesia mulai mencari tahu, membeli, bahkan membuat sendiri. Hal ini yang nantinya akan berperangaruh dalam tren makanan di tahun 2022 mendatang. Selain itu, makanan yang trend juga harus higienis dengan penggunaan berbagai kemasan.

“Seperti film Squid Game kemarin, jadi makanan Korea viral banget. Nah tahun depan dilihat dari budaya yang lagi tren di sekitar kita, atau kedepannya bisa dari negara-negara lain yang menginspirasi jajanan kita sehingga terjadi lintas budaya,” pungkasnya dalam Diskusi Virtual “Kitchen Cabinet: What’s Trending in 2021”, Kamis (09/12/21).

Magdalena melanjutkan, bukan tidak mungkin trend makanan tahun depan berasal dari negara-negara lain selain Korea.

“Dilihat dari budaya viral yang lagi trend di sekitar kita, atau kedepannya dari negara-negara lain menginspirasi jajanan kita. Sehingga terjadi lintas budaya,” lanjutnya.

Selain makanan pop culture, makanan sehat dan praktis juga masih akan trend tahun depan mengingat pergeseran keadaan pandemi ke new normal ini masih akan memprioritaskan kesehatan dari tiap-tiap individu. Seperti halnya yang dikatakan Chef Marinka.

“Semuanya serba sehat karena pandemi, banyak makanan plant-based diet. Orang Indonesia juga pengen sesuatu yang eksperimental tapi juga gampang,” pungkasnya di hari yang sama.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner tren
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top