Winter Palace
Travel

Mengintip 15 Istana Terindah Di Dunia

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 9 Desember 2021 - 12:39
Bagikan

Forbidden City hingga Istana Topkapi

1. Kota Terlarang

Sejak dibangun pada 1406, Kota Terlarang telah mendominasi dan mendefinisikan pusat Beijing, serta China sendiri. Rumah kekaisaran dari dinasti Ming dan Qing, dari sinilah mereka memerintah kerajaan mereka yang luas.

Terletak di area yang cukup luas yang dilindungi oleh tembok tinggi dan parit lebar, kompleks istana mencakup sekitar 980 bangunan berbeda. Ini menampilkan banyak arsitektur megah Cina yang luar biasa, dengan Hall of Supreme Harmony dan Palace of Heavenly Purity hanya dua dari pemandangan yang harus dilihat. Sejak turun tahta kaisar terakhir pada tahun 1925, Kota Terlarang telah dijaga oleh Museum Istana, yang memiliki deretan karya seni dan artefak yang menakjubkan untuk dinikmati pengunjung.

2. Istana Musim Dingin

Dulunya merupakan kediaman tsar Rusia, Istana Musim Dingin sekarang menjadi tempat Museum Hermitage yang terkenal di dunia. Dibangun dalam gaya Elizabethan Baroque, dikatakan menampung lebih dari 1.500 kamar, dengan masing-masing dirancang dan didekorasi dengan indah.

Ukuran dan skala istana, belum lagi seni dan arsitektur indah yang dipamerkan, dengan sempurna menampilkan kekuatan dan kekuatan Kekaisaran Rusia. Namun, monarki dan kekaisaran runtuh pada tahun 1917, ketika Istana Musim Dingin diserbu dalam salah satu peristiwa penentu Revolusi Rusia. Saat ini, istana dan museum adalah salah satu daya tarik dari setiap kunjungan ke Saint Petersburg.

3. Alhambra

Bertengger di atas dataran tinggi yang menghadap ke Granada, Alhambra telah lama menjadi salah satu istana paling terkenal dan paling dikenal di Bumi. Dibangun oleh sultan Nasrid pada abad ke-13, kompleks besar dengan bangga memamerkan banyak arsitektur Andalusia yang sangat indah, dengan desain dan motif yang rumit ke mana pun Anda melihat.

Ada tiang-tiang yang diukir dengan megah dan paviliun yang cantik di Court of the Lions dan bunga-bunga dan air mancur Generalife. Dengan pegunungan Sierra Nevada yang megah terhampar di latar belakang dan pepohonan hijau menjulang di sekitar dinding kremnya, Alhambra tentu menjadi pemandangan yang tak terlupakan.

4. Istana Versailles

Meskipun Versailles dimulai sebagai pondok berburu sederhana, itu berubah menjadi salah satu istana terbesar dan termegah yang pernah ada di bawah Louis XIV. Meskipun banyak dari karya seni dan harta karunnya yang paling berharga telah dipindahkan dan ditempatkan di Louvre setelah Revolusi Prancis, renovasi dan pemugaran besar-besaran telah membuat istana kembali ke kejayaannya.

5. Istana Topkapi

Terletak di tempat yang indah di tepi Bosphorus, dari Istana Topkapi para sultan dulu memerintah Kekaisaran Ottoman. Dibangun pada tahun 1459 atas perintah Mehmet the Conqueror, istana ini menawarkan banyak kamar berornamen dan megah, yang menampilkan beberapa seni dan arsitektur Islam yang indah.

Selain aula dan halamannya yang menakjubkan, ada juga permata dan permata yang berkilauan dari Perbendaharaan Kekaisaran bagi pengunjung untuk dilihat, serta apartemen Harem Kekaisaran yang tak berujung dan mewah. Sekarang menjadi museum yang megah, Istana Topkapi adalah salah satu tempat wisata paling populer di Istanbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro