Sewa apartemen via online
Travel

Tren Sewa Apartemen Via Online Mulai Naik

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 8 Desember 2021 - 16:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan menurunnya kasus aktif covid-19, mobilitas masyarakat kembali berangsur normal.

18 bulan pasca-pandemi, permintaan di sektor penyewaan properti menunjukan tanda-tanda pemulihan.

Era new normal juga rupanya mengubah kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal. Kini banyak masyarakat beralih untuk menyewa properti secara online.

Christie Tjong, Co-Founder Travelio mengatakan permintaan terhadap penyewaan apartemen dan rumah mengalami kenaikan yang signifikan. Terutama sejak PPKM turun ke level 2.

"Di awal pandemi kenaikan permintaan yang cukup tinggi terjadi di Jakarta outskirt, yaitu kawasan Tangerang, Bekasi, serta Depok. Namun, tingginya permintaan menjadi lebih merata dan menyeluruh di seluruh area sejak pemberlakuan PPKM level 2," ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Travelio yang merupakan “property tech” start up yang dikenal dengan penyewaan apartemen terbesar di Indonesia, melakukan survei untuk mencari tahu alasan konsumen memesan properti secara online di Travelio. 23,9% konsumen memilih Travelio karena banyak pilihan unit. 41,2% karena kemudahan dalam melakukan pemesanan di aplikasi, sedangkan lainnya  menyebutkan prihal harga yang kompetitif dan adanya opsi pembayaran cicilan.

Dengan menlakukan penyewaan properti secara online, masyarakat mendapatkan banyak kemudahan dan effisiensi waktu. Sekitar 85% transaksi yang terjadi terkonfirmasi secara instan. Saat ini, Travelio merupakan satu satunya situs di Indonesia yang memungkinkan pemesanan apartemen jangka panjang melalui situs dan terkonfirmasi secara langsung.

Untuk menambah kejelasan calon konsumen dalam menyewa apartemen, Travelio menyediakan informasi lengkap seputar fasilitas unit, video room-tour fasilitas gedung, foto unit, serta fitur camera 360. Melalui fitur camera 360, calon penyewa bisa melihat secara detail kondisi unit yang sebenarnya dari berbagai sudut. Hal ini diperkuat dari hasil survei bahwa banyak konsumen menyatakan bahwa fitur ini mempengaruhi mereka dalam mengambil keputusan pemilihan unit.

Unit yang disewakan di situs Travelio merupakan milik investor properti baik individu mapun berasal dari pengembang. Travelio secara langsung mengelola properti tersebut dan memasarkannya di situs dan aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro