Traveling keliling dunia/istimewa
Travel

Virus Omicron Merebak, Berikut Tips Aman Bepergian

Intan Riskina Ichsan
Senin, 6 Desember 2021 - 21:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Omicron, varian baru dari Coronavirus, kembali membuat dunia ketakutan.

Varian yang pertama kali terdeteksi di Botswana, Afrika, kini telah menjangkau 47 negara.

Sementara para ahli masih berusaha mengungkap sifat sebenarnya dari virus yang menyebar sangat cepat ini, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ingat saat keluar rumah terutama traveling dengan kendaraan umum seperti dilansir dari Times of India :

Dapatkan vaksinasi

Hal pertama yang pertama, dapatkan diri Anda divaksinasi sesegera mungkin! Faktanya, sejumlah negara tidak mengizinkan masuknya pelancong yang tidak divaksinasi. Vaksin adalah satu-satunya jalan keluar!

Periksa panduan perjalanan sebelum merencanakan perjalanan

Omicron sekali lagi memaksa pemerintah negara bagian untuk memperkenalkan pedoman perjalanan baru untuk pelancong domestik dan internasional.

Beberapa negara bagian/UT termasuk Maharashtra, Andaman & Nicobar dan Chhattisgarh telah mewajibkan laporan tes negatif PCR bagi pelancong domestik yang tidak membawa sertifikat kedua dosis vaksinasi.

Aturan karantina juga bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya, jadi penting untuk mengetahui pedoman tujuan terkait COVID.

Masker

Mempertimbangkan seberapa cepat varian baru ini menyebar, pakai masker adalah suatu keharusan! Pastikan mulut dan hidung Anda tertutup dengan baik dengan masker berlapis ganda sebelum melangkah keluar.

Jaga jarak sosial

Hindari pergi ke tempat umum yang ramai. Menjaga jarak sosial cukup penting di tengah meningkatnya jumlah Omicron di dunia. Hindari juga tempat ber-AC untuk menghindari risiko penyebaran. Pastikan Anda berada di tempat yang berventilasi baik atau di area terbuka.

Pertahankan gaya hidup higienis

Orang harus terlibat dan bekerja menuju gaya hidup sehat dan higienis. Anak-anak harus menghindari menyentuh benda-benda yang dapat menginfeksi tangan, oleh karena itu pembersih tangan sangat penting. Ini adalah salah satu faktor utama penyebaran virus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro