Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tempat Paling Bising di Dunia

Dapatkah Anda bayangkan jika Anda harus tinggal di tempat yang setiap hari ada suara bising yang mengelilingi Anda?
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  10:54 WIB
Seorang pejalan kaki yang memakai masker lewat di depan gedung bursa saham New York Stock Exchange (NYSE), New York, AS, pada Kamis, (22/7/2021). - Bloomberg
Seorang pejalan kaki yang memakai masker lewat di depan gedung bursa saham New York Stock Exchange (NYSE), New York, AS, pada Kamis, (22/7/2021). - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA— Bisakah Anda menebak di mana tempat paling bising di dunia? Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, untuk menghindari kerusakan akut pada telinga bagian dalam, orang dewasa tidak boleh terkena tekanan lebih dari 140 desibel atau setara dengan suara petasan.

Dapatkah Anda bayangkan jika Anda harus tinggal di tempat yang setiap hari ada suara bising yang mengelilingi Anda? Berikut adalah 5 tempat paling bising di dunia dilansir dari Scarlet Tech:

1. Mumbai, India

Mumbai adalah kota terpadat di India. Pertumbuhan penduduk yang cepat disebabkan oleh para migran yang bermigrasi dari bagian lain negara itu untuk mencari peluang bisnis dan pekerjaan. Populasi perkotaan Mumbai diperkirakan lebih dari 22 juta orang dengan tingkat kebisingan 100 desibel. 100 desibel sebanding dengan suara jet yang lepas landas pada ketinggian 305 meter. Sumber utama polusi suara adalah lalu lintas (klakson), acara perayaan (ada banyak acara perayaan meriah di India), dan kembang api.

2. Karachi, Pakistan

Karachi terletak di Pakistan selatan. Kota ini adalah rumah bagi 16 juta orang. Tingkat kebisingan Karachi adalah sekitar 75-90 desibel. Lalu lintas adalah sumber utama polusi suara di lingkungan sekitar.

3.  Guangzhou, Cina

Guangzhou dikenal sebagai kota komersial terbaik di daratan Cina. Populasinya sekarang diperkirakan sekitar 13 juta. Guangzhou adalah ibu kota provinsi Guangdong dan kota terbesar ketiga di Cina. Dengan kemakmuran ekonomi Guangzhou yang menuntut tuntutan tenaga kerja yang tinggi, kota ini mengalami masuknya migran.

Jika Anda pernah ke Guangzhou, Anda pasti bisa beresonansi dengan kebisingan di sekitar kota. Sumber utama polusi kebisingan selain dari lalu lintas juga berasal dari kegiatan “sosial & rekreasi” seperti renovasi rumah, KTV outdoor, speaker di luar toko, tarian publik, dan siaran promosi/kampanye kandidat politik yang diputar di sepanjang area publik/trotoar.

4. Kairo, Mesir

Dalam beberapa tahun terakhir, tingkat kebisingan lingkungan di Mesir telah mencapai tingkat yang tidak dapat diterima, terutama di kota-kota besar Mesir seperti Kairo. Beberapa studi individu sebelumnya mengklaim bahwa tingkat kebisingan di Kairo mencapai 90 desibel. Sarana transportasi, lalu lintas jalan, dan aktivitas komersial termasuk di antara sumber polusi suara teratas di Kairo.

5. New York, AS

New York, sering disebut sebagai “Kota yang tidak pernah tidur”, adalah salah satu kota paling terkenal di dunia. Kota yang semarak ini dikenal dengan times squarenya, pertunjukan Broadway yang mencolok, dan semua kehidupan mewahnya.

Jika ada satu hal yang perlu dikeluhkan tentang New York, mungkin kualitas hidup di sana. Antara Oktober 2019 hingga Oktober 2020, keluhan kebisingan helikopter warga meningkat lebih dari 130 persen. Dengung helikopter tanpa henti telah menjadi masalah kebisingan utama dalam beberapa tahun terakhir. Seorang warga bahkan mengeluhkan frekuensi helikopter yang begitu tinggi sehingga membuat mereka sulit untuk beristirahat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara suara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top