Patung Liberty/tes.com
Travel

Simak Syarat Terbaru Bepergian ke Amerika Serikat

Ni Luh Anggela
Jumat, 3 Desember 2021 - 20:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Apabila Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke AS dalam waktu dekat, Anda perlu mengetahui informasi terbaru ini.

Pasalnya, Senin (6/12) pemerintah setempat akan memberlakukan aturan dimana pelancong dari perjalanan udara internasional yang tiba di AS untuk mendapatkan tes Covid-19 negatif dalam satu hari perjalanan.

Aturan saat ini, pelancong dari perjalanan udara internasional yang divaksinasi dapat menunjukkan hasil tes negatif yang diperoleh dalam waktu tiga hari sejak hari keberangkatan mereka. Sedangkan, pelancong yang tidak divaksinasi harus mendapatkan tes Covid-19 negatif dalam satu hari keberangkatan.

Namun, mulai Senin mendatang, CDC mengatakan semua pelancong udara, terlepas dari kewarganegaraan atau status vaksinasi, akan diminta untuk menunjukkan tes virus Covid-19 pra keberangkatan negatif yang diambil sehari sebelum mereka naik penerbangan ke AS, seperti dilansir dari Independent.ie, Jumat (3/12/2021).

Melalui situs webnya, mereka menyebutkan bahwa Anda harus menunjukkan tes Covid-19 negatif kepada maskapai penerbangan sebelum Anda naik ke penerbangan Anda.

Aturan tersebut berlaku untuk semua penumpang berusia dua tahun atau lebih, dan tes dapat berupa PCR atau antigen.

Apabila penumpang baru saja pulih dari Covid-19, mereka juga dapat menunjukkan bukti berupa hasil tes negatif yang diambil tidak lebih dari 90 hari sebelum keberangkatan penerbangan dan surat dari penyedia layanan kesehatan berlisensi atau pejabat kesehatan masyarakat yang menyatakan bahwa Anda diizinkan untuk bepergian.

Pemerintahan setempat juga telah mempertimbangkan persyaratan karantina mandiri untuk semua orang yang memasuki negara itu, menurut sebuah laporan, tetapi telah menahannya untuk saat ini.

AS dibuka kembali untuk pelancong dari puluhan negara pada 8 November lalu.

Pada hari Senin (29/12),Gedung Putih mengatakan akan melarang hampir semua warga negara asing memasuki AS, dari delapan negara Afrika Selatan karena kekhawatiran terhadap penyebaran varian Omicron. Tetapi, mereka belum memperpanjang pembatasan perjalanan tersebut ke negara lain dimana varian baru telah ditemukan.

Melansir situs resmi AS, waktu tes covid tergantung pada status vaksinasi dan usia Anda.

Pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker di hidung dan mulut Anda diwajibkan di area dalam ruangan transportasi umum (termasuk pesawat terbang) yang bepergian ke, di dalam, atau keluar Amerika Serikat dan di dalam ruangan di pusat transportasi A.S. (termasuk bandara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro