Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Keajaiban Dunia Baru Beserta Fakta Menariknya

Tempat-tempat tersebut umumnya memiliki sisi historis dan fakta menarik tersendiri. Berikut 7 keajaiban dunia
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  17:19 WIB
Machu Pichu
Machu Pichu

Bisnis.com, JAKARTA—Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak tempat di dunia yang memiliki keindahan dan ciri khasnya masing-masing. Tidak heran jika beberapa tempat tersebut masuk ke dalam keajaiban dunia.

Tempat-tempat tersebut umumnya memiliki sisi historis dan fakta menarik tersendiri. Berikut 7 keajaiban dunia dilansir dari timestravel:

1.  Petra, Yordania

Kota Petra yang indah dibangun oleh orang Nabatean, dari abad ke-4 SM hingga abad ke-2 M. Itu dibangun di sepanjang rute sutra tua dan rute perdagangan rempah-rempah dan berdiri sebagai kesaksian masa lalu. Fasad yang indah di sini dibangun ke dalam ngarai, diukir dengan begitu rumit sehingga tempat itu menjadi hidup di bawah matahari setiap hari.

2. Chichen Itza, Meksiko

Kota ini dibangun oleh peradaban Maya-Toltec dari abad ke-5 hingga abad ke-13 oleh peradaban Maya-Toltec. Ini adalah salah satu kota Maya kuno yang menonjol, dan berkembang sampai 1200 Masehi. Kuil Kukulkan adalah daya tarik utama di sini dengan 365 langkah yang mencerminkan hari dalam setahun, itu juga merupakan spesimen keahlian Maya dalam astronomi dan sains.

3. Christ the Redeemer, Brasil

Patung ini merupakan atraksi paling terkenal di Rio de Janeiro. Dibangun dari tahun 1926 hingga 1931, dan berdiri setinggi 125 kaki. Mahakarya ini juga dipercaya sebagai patung art deco terbesar di dunia. Ini menghadap ke Rio yang sangat indah dari puncak gunung 710m, yang juga membuatnya rentan terhadap kondisi cuaca buruk.

4.  Taj Mahal, India

Salah satu landmark paling terkenal di India, Taj Mahal juga merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia baru. Ini juga merupakan salah satu spesimen terbaik arsitektur Mughal dan membutuhkan waktu hampir 16 tahun dan 20.000 pekerja untuk membangunnya. Saat ini, upaya sedang dilakukan untuk melindungi monument yang sebagian besar terbuat dari marmer putih dari polusi.

5. Colosseum, Italia

Mahakarya terkenal ini ditugaskan dan dibangun pada abad pertama Kekaisaran Romawi. Ini adalah ampiteater dan digunakan sebagai tempat untuk olahraga gladiator dan bahkan eksekusi publik. Sepertiga dari strukturnya masih ada di sini, karena sebagian besar telah rusak akibat gempa bumi. Upaya restorasi saat ini sedang berlangsung dan telah berlanjut selama bertahun-tahun.

6. Tembok Besar China

Tembok Besar China sangat digemari oleh para pelancong dan juga merupakan salah satu tempat yang paling banyak difoto di dunia. Dibangun dari 220 SM hingga 1644 M, dan diperkirakan sepanjang 20.000 km. Itu dibangun di atas medan pegunungan dan merupakan pemandangan yang indah untuk dilihat.

7. Machu Picchu, Peru

Kembali di tahun 60-an, Machu Picchu adalah salah satu yang menarik dari jalur hippie. Pemukiman yang menarik ini dibangun oleh suku Inca. Situs di Pegunungan Andes di Peru ini merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sehingga juga menderita efek buruk dari overtourism sebelum Covid-19 menghentikan sebagian besar kegiatan wisata. Pemukiman yang dulu berkembang pesat, akhirnya ditinggalkan karena alasan yang tidak diketahui.

Sumber:

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top