Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

22 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Dunia Pada 2022 Mendatang, Termasuk Sumba!

Berikut 22 tempat menarik yang bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi 2022 mendatang
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  17:53 WIB
22 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Dunia Pada 2022 Mendatang, Termasuk Sumba!
Sekelompok penenun sedang menenun tenun ikat dalam Festival Tenun Ikat di kota Waikabubak, Sumba Barat NTT, Sabtu (8/7). Festival Tenun Ikat yang menampilkan 150 penenun tersebut dalam rangka memperkenalkan potensi tenun ikat di daerah itu sekaligus memeriahkan parade 1001 Kuda Sandelwood di Sumba Barat. ANTARA FOTO - Kornelis Kaha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tahun 2022 sudah tinggal menghitung hari. Anda pasti sudah tidak sabar menantikannya.

Dengan kasus covid yang menurun dan dibayangi varian omicron terbaru, mungkin saja keinginan Anda bepergian sudah menggebu-gebu. Apalagi setelah 2 tahun tidak bisa traveling karena aturan pembatasan.

Sejumlah negara sudah mulai membuka perbatasan meskipun ada pengecualian untuk beberapa negara.

Nah, di 2022 ini, negara mana sajakah yang bisa menjadi tujuan perjalanan dengan beragam pemandangan, makanan, minuman, dan situs bersejarah menjadi sangat penting.

Berikut 22 tempat menarik yang bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi 2022 mendatang, dilansir dari Condé Nast Traveler:

1.  Birmingham, Alabama

Pusat kota Birmingham telah direvitalisasi dari sebelumnya, karena beberapa bangunan bersejarah telah ditata ulang sebagai restoran oleh koki lokal. Salah satunya James Beard finalis Rob McDaniel yang berjarak 80 mil dari kota, membuka panggangan Selatan kontemporer Helen pada tahun 2020 di dalam gedung bergaya senapan tahun 1920-an.  Selain itu ada pengembangan serba guna Urban Supply yang baru akan diaktifkan kembali di lingkungan Parkside dengan restoran, bar, perbelanjaan, dan studio kebugaran pada pertengahan 2022.

2. Serbia

Ibu kota yang kaya akan kehidupan malam ini sering dibandingkan dengan Berlin di tahun 90-an, tetapi Serbia mendapatkan peningkatan yang mewah pada tahun 2022 dengan dibukanya St. Regis. Hotel ini akan dibangun di dalam menara 42 lantai yang akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi di luar Istanbul dan akan menjadi jangkar distrik revitalisasi kota Beograd Waterfront senilai US$3 miliar.

3.  Trøndelag, Norwegia

Wilayah Trøndelag di Norwegia Tengah telah menjadi kawasan makanan terkenal di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Hutan, gunung, dan ladang menghasilkan makanan laut berkualitas tinggi, produk susu organik, dan sayuran segar, yang dibagikan oleh petani secara lokal dengan restoran di seluruh dunia.

4. Alberta, Kanada

Danau pirus Alberta dan pegunungan yang tertutup salju selalu menarik banyak orang, tetapi ada daya tarik baru saat pelancong internasional kembali: sorotan pada warisan Pribumi di daerah itu. Salah satuny adalah Fort Edmonton Park, museum sejarah hidup terbesar di Kanada, yang sekarang menjadi rumah bagi Indigenous Peoples Experience, pameran imersif seluas 30.000 kaki persegi yang menjelajahi budaya First Nations dan Métis.

5. Kepulauan Balearic, Spanyol

Kepulauan Balearic yang disinari matahari telah memfokuskan kembali ambisinya terhadap seni. Hauser & Wirth Menorca dibuka mulai dari musim panas lalu, sebuah pusat seni baru dan pos terdepan internasional galeri. Dengan delapan galeri, restoran, toko, taman, dan jalur patung luar ruangan dengan karya Frank West, Louise Bourgeois, dan Eduardo Chillida, ini membuat pulau Balearic yang sepi menjadi peta seni internasional.

6. London

London akan berada dalam suasana meriah pada tahun 2022 saat The Queen's Platinum Jubilee menandai 70 tahun pemerintahan Yang Mulia. Acara untuk menghormati raja terlama di Inggris berkisar dari layanan khidmat hingga perayaan yang meriah. Pesta terbesar diadakan selama akhir pekan yang panjang, dari tanggal 2 hingga 5 Juni, di mana pengunjung dapat bergabung dengan kerumunan di The Mall untuk The Queen's Birthday Parade (juga dikenal sebagai Trooping the Colour).

7. Rapa Nui, Chili

Sekitar 2.300 mil di lepas pantai Chili di Samudra Pasifik Selatan, Rapa Nui yang terdaftar di UNESCO terkenal dengan sekitar 900 patung batu moai monolitik yang disebar di seluruh pulau. Pulau berpenghuni paling terpencil di dunia ini bersiap untuk membuka perbatasannya setelah hampir dua tahun terisolasi.

8.  Charleston, Carolina Selatan

Charleston akan membuka Museum Internasional Afrika-Amerika secara besar-besaran pada tahun 2022. Telah lama ditunggu-tunggu dijadwalkan dibuka, pameran akan membahas sejarah yang sulit selama berabad-abad dan menyoroti seniman kulit hitam kontemporer. Sementara pusat silsilah dirancang untuk membantu pengunjung menghubungkan masa lalu ke masa kini melalui pohon keluarga mereka sendiri.

9. Istanbul

Adegan budaya Istanbul siap menjadi sorotan global pada tahun 2022. Miliaran dolar telah dituangkan ke dalam proyek pembaruan perkotaan yang akhirnya membuahkan hasil. Wisatawan dapat mengikuti Jalan Budaya Beyoglu yang baru didirikan—jalur berjalan kaki selama dua jam yang menyatukan banyak atraksi kota yang baru dan yang telah dipugar.

10.  Querétaro, Meksiko

Ikuti salah satu gang pejalan kaki yang berkelok-kelok di Querétaro, yang terletak dua jam di utara Mexico City, dan Anda akan tiba di alun-alun bermandikan bunga, sering dikelilingi oleh biara era Kolonial, istana, dan rumah abad ke-18. Banyak di antaranya telah diubah menjadi restoran tujuan modern yang menyaingi restoran ibu kota negara itu.

11.  Tanjung Verde

Ketika pelaut Portugis pertama kali mendarat di tempat yang sekarang menjadi Tanjung Verde pada tahun 1456, mereka tiba di kepulauan yang sebagian besar belum tersentuh, tanpa penduduk dan dengan sedikit sumber daya alam. Kelompok pulau terpencil ini terletak 369 mil laut di sebelah barat Senegal dan segera menjadi titik pemberhentian dalam perdagangan budak transatlantik, yang menghasilkan perpaduan unik antara tradisi warisan Portugis dan Afrika Barat yang ada di pulau saat ini.

12.  Great Lakes

Great Lakes terdiri dari 95.000 mil persegi air tawar yang diapit oleh hutan lebat, pemandangan bersejarah, dan kota-kota yang dipenuhi cakrawala. Bentangan danau besar yang berada di Kanada sekaligus Amerika Serikat. ini telah lama berada di luar peta industri pelayaran. Kapal dibuat untuk pelayaran Antartika baru Viking, menyambut hingga 378 tamu.

13.  Kyushu, Jepang

Kyushu dikenal dengan budaya makanannya yang semarak, banyak situs bersejarah, iklim subtropis, dan reputasinya yang santai. Meskipun lokasinya tampaknya terpencil, Kyushu secara mengejutkan dapat diakses, baik melalui udara dan dengan Shinkansen (kereta peluru).

14.  Uzbekistan

2021 menandai peringatan 30 tahun kemerdekaan Uzbekistan dari Uni Soviet, tepat ketika banyak proyek baru ditetapkan untuk lebih mudah diakses dari sebelumnya. Sejumlah pembukaan dan acara menarik juga akan berlangsung tahun depan, dengan dibukanya Silk Road Samarkand Complex. Ini akan menampung restoran, kafe, dan hotel butik termasuk Samarkand Regency Hotel 22 lantai, yaitu penginapan bintang lima pertama di negara itu.

15.  Gabon

Gabon adalah tempat yang dikelilingi hutan hujan lebat ke pantai tropis yang tenang. Pengunjung akan menemukan keanekaragaman hayati yang luar biasa, dan sebuah negara yang bertekad untuk menempatkan proyek konservasi dan ekowisata kritis sebelum massa tiba. Dengan lebih dari 70 persen wilayahnya tertutup hutan, Gabon mengamankan 15 persen dari tanahnya sebagai kawasan lindung dan mendirikan 13 taman nasional, sembilan taman laut, dan 11 cagar air, melindungi satwa liar dan habitat yang luar biasa di negara itu.

16.  Sisilia, Italia

Pertimbangkan untuk menjelajahi inti kawasan, di mana tradisi yang hidup lambat terus berkembang dan menjadi semakin bergantung pada pengunjung luar untuk bertahan hidup. Di selatan Four Seasons di kota Noto Barok, terdapat Seven Rooms yang merupakan tempat menginap setelah makan malam fettuccine ai funghi di Manna dan passeggiata larut malam dengan penduduk setempat melewati katedral agung.

17.  Singapura

Upaya sedang dilakukan untuk memikat lebih banyak pengunjung. Salah satunya ABC Waters di Danau Jurong, pengunjung dapat menemukan lahan basah buatan seluas 12.000 kaki persegi melalui jalan setapak kayu ramping yang mengarah ke pemandangan danau yang luas dan sesekali melihat berang-berang, kadal air Malaya, dan burung tropis berwarna permata.

18.  Honduras

Tropical Honduras, surga penyelam dan pengamat burung yang tersembunyi, dengan cepat menjadi tempat populer bagi para pelancong yang sadar lingkungan. The Cayos Cochinos Foundation, adalah salah satu dari banyak organisasi keberlanjutan yang memprioritaskan perlindungan hutan hujan dan terumbu penghalang Honduras. Pada tahun 2022, Foundation akan meluncurkan ekowisata yang memungkinkan para pelancong untuk berpartisipasi dalam pembersihan karang dan bergabung dengan para ilmuwan dalam memantau penyu.

19.  Malta

Malta terasa seperti rahasia yang dijaga dengan baik di antara para pelancong Eropa. Perairannya yang jernih dikelilingi oleh tebing batu kapur bertatahkan fosil dan sangat cocok untuk berjemur musim panas dan scuba diving sepanjang tahun. Di sepanjang pantai, ada 80 bangkai kapal untuk menyelam, dan Unit Warisan Budaya Bawah Air didedikasikan untuk memeliharanya.

20.  Panama

Program Persinggahan Panama Copa Airlines yang populer telah kembali, memungkinkan para pelancong untuk datang. Bocas del Toro wajib dikunjungi, dengan pantai luas dan perairan pirus yang menjadi rumah bagi 95 persen spesies karang yang ditemukan di Laut Karibia. Rasakan sensasi pertemuan satwa liar dengan snorkeling malam hari di perairan bioluminescent dan menjelajahi danau bawah tanah Gua Kelelawar Nivida.

21.  Sumba, Indonesia

Jika Anda menginginkan perjalanan pascapandemi yang tenang dan hutan belantara, lebih baik Anda naik pesawat menuju timur dari Bali, ke Sumba. Sekitar dua kali ukuran Bali, pulau terjal ini merupakan tempat tinggal lumba-lumba. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti mendaki melalui desa-desa puncak bukit yang dipenuhi oleh megalit batu kuno, berenang di laguna kaca, dan menjadi saksi pasola, kompetisi adu tombak seremonial yang riuh, biasanya dijadwalkan antara Februari dan pertengahan Maret.

22.  Virginia Barat

Paket stimulus US$2,3 triliun Desember lalu mendesain ulang Ngarai Sungai Baru sebagai taman nasional dan cagar alam terbaru dan pertama di Amerika dalam upaya untuk mempromosikan pariwisata. Terdiri dari sekitar 73.000 hektar, taman ini memiliki tebing batu pasir setinggi 1.000 kaki untuk mendaki, 53 mil sungai untuk arung jeram, dan Jembatan Ngarai Sungai Baru yang ikonik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling Sumba
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top