Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Bioskop Terunik di Dunia, Termasuk Ada dalam Pemakaman

Berikut adalah 10 pilihan teratas untuk bioskop paling unik di dunia
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 30 November 2021  |  12:39 WIB
10 Bioskop Terunik di Dunia, Termasuk Ada dalam Pemakaman
Cinespia - Cinespia.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menikmati tayangan film akan lebih terasa menyenangkan jika menontonnya di bioskop. Ada beberapa bioskop yang sangat unik sehingga orang-orang datang tidak hanya untuk menikmati film saja, tapi juga penasaran dengan ciri khas bioskop itu sendiri.

Dari sebuah sekolah dasar yang berubah menjadi bioskop, hingga bioskop yang didirikan di kuburan. Berikut adalah 10 pilihan teratas untuk bioskop paling unik di dunia dilansir dari Map Quest:

1. Bioskop Sol di Wales Selatan

Bioskop Sol adalah bioskop surya terkecil yang bergerak dalam karavan dan ditenagai oleh matahari. Dapat menampung hingga 8 orang dewasa dengan bebas memilih film mana yang ingin diputar.

Para tamu di sini akan mendapatkan perawatan mewah terbaik lengkap dengan karpet merah, layanan antar jemput dan popcorn untuk camilan. Ide di balik bioskop tenaga surya ini datang ketika mereka ingin mengurangi emisi CO2 mereka sendiri tetapi juga menunjukkan apa yang dapat dicapai dengan tenaga surya.

2. Bioskop Hot Tub di Inggris, Amerika Serikat, dan Spanyol

Pengalaman menonton film Anda akan berbeda dari yang pernah Anda alami sebelumnya, karena penonton film didorong untuk berdandan, menyanyi, menari, minum dan bermain, serta menghabiskan banyak waktu di bak mandi air panas.

Dengan film-film seperti Dirty Dancing, Free Willy, Back to the Future, dan film klasik lainnya, tiket terjual habis dengan cepat. Ada pelayan bak mandi pribadi untuk setiap bak mandi air panas.

3. Bioskop Rahasia 

Penonton film sebulan sekali dapat menjadi bagian dari penonton rahasia, lokasi rahasia, dan pada dasarnya dunia rahasia. Secret Cinema menyatukan film, musik, seni, dan teater untuk menciptakan pengalaman hidup yang lebih besar di ruang yang ditinggalkan.

Ini adalah pengalaman yang sangat mendalam di mana penonton harus berpakaian seperti karakter atau era film. Mereka juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan penonton dan aktor sambil menikmati makanan dan minuman, hidup di dunia film sebelum menonton film.

Tiket untuk acara tersebut mulai sekitar US$75 per orang dewasa. Pemirsa harus mendaftar secara online untuk menerima email rahasia film mana yang akan masuk daftar berikutnya.

4. Alamo Drafthouse di Austin

Pemutaran film indie yang unik ini dimulai oleh pasangan suami istri yang tidak memiliki kualifikasi film. Mereka berusaha keras untuk menciptakan pengalaman menonton yang sempurna bagi pecinta film dengan beberapa aturan ketat yang harus diikuti.

Beberapa dari aturan ini termasuk sama sekali tidak berbicara, tidak menggunakan ponsel, tidak ada anak-anak tanpa pendamping, tidak ada bayi dan tidak ada iklan sebelum film. Pengunjung hanya diizinkan makan ketika karakter film juga sedang makan di layar.

5. Bioskop Cinespia di Los Angeles

Pemutaran film luar ruangan ini sulit dikalahkan dalam hal keunikan karena diadakan di pemakaman Fairbanks Lawn, Hollywood Forever Cemetery. Penonton film di sini bertanggung jawab untuk membawa kursi, selimut, bantal dan minuman sendiri kecuali minuman beralkohol tidak diperbolehkan.

Pertunjukan berkisar dari komedi hingga horor umumnya seharga US$10-15. Para tamu yang tiba di pertunjukan akan berjalan melalui pemakaman yang indah dan bersejarah sebelum turun di depan layar.

6. Bioskop Rooftop di Melbourne

Penonton akan duduk di bar atap menonton film di layar proyeksi besar di Rooftop Cinema Melbourne. Buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai jam 1 pagi, Bioskop di puncak gedung buka dari Desember hingga April dan harga mulai dari US$22 per orang.

Tempat duduk di sini adalah kursi geladak yang sangat nyaman dan bisa menyewa selimut seharga US$5 selama film diputar. Bisokop ini berlisensi penuh dan penonton bioskop sering membawa koktail dan minuman mereka dari bar di bawah.

7. Bioskop Raj Mandir di Jaipur

Dijuluki "Kebanggaan Asia" dan dianggap sebagai permata mahkota bioskop India, bioskop ini diciptakan untuk membuat para tamu merasa seolah-olah mereka adalah tamu kerajaan dari sebuah istana. Langit-langit tinggi digantung dengan lampu gantung besar, pencahayaan yang berubah dari putih menjadi biru dan dinding ditutupi karya seni artistik.

Tempat duduk di sini dibagi menjadi empat bagian, Pearl, Ruby, Emerald, dan Diamond dan begitu Anda duduk, Anda akan dihadapkan dengan layar besar yang ditutupi oleh tirai beludru.

8. Bioskop Listrik di London

Ini adalah salah satu bioskop tertua di London tepatnya terletak di Notting Hill, dibuka pada tahun 1910 dan telah berjalan hampir terus menerus sejak saat itu. Interior teater terdiri dari 65 kursi kulit dengan bangku kaki dan meja samping, tiga sofa, dua tempat duduk di belakang, dan enam tempat tidur ganda di barisan depan.

Selimut kasmir individu disediakan untuk para tamu. Bar dibuka 10 menit sebelum waktu pemutaran, dengan menawarkan anggur, bir, sampanye, dan berbagai makanan ringan.

9. Colosseum Kino di Oslo

Terletak di Oslo, Norwegia, bioskop ini adalah bioskop terbesar di Eropa Utara dan mendominasi struktur karena kubah bulatnya yang besar. Kubah abu-abu dan krem itulebih terlihat seperti pesawat ruang angkasa futuristik daripada bioskop.

Dibangun pada tahun 1921 dan sepanjang 90 tahun sejarahnya, Colosseum Kino telah berhasil mengikuti kemajuan teknologi seperti sistem suara, dan sistem tiket. Pada tahun 1998 teater ditutup untuk jangka waktu di mana renovasi interior dan eksterior besar dilakukan.

10. Sekolah Kennedy di Portland

Sekolah dasar kali ini telah diubah menjadi hotel, restoran, dan bioskop dengan 35 kamar, semua berkat McMenamins. Bioskop yang terletak di auditorium lama sekolah adalah perpaduan antara sofa, kursi berlengan, dan meja yang nyaman untuk dua orang. Ini dapat menampung hingga 300 tamu setiap malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop unik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top