Marina Bay, Singapura. /stb.gov.sg
Travel

Mulai Hari Ini, Berkunjung ke Singapura Tidak Perlu Lagi Karantina

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 28 November 2021 - 08:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mulai hari ini, turis Indonesia yang ingin berkunjung ke Singapura bisa melakukannya tanpa karantina.

Karena Pemerintah Singapura telah mengizinkan seluruh pelaku perjalanan dari Indonesia masuk ke negaranya. Hal ini sesuai diatur dalam skema vaccinated travel lane (VTL) Unilateral Singapura terhitung mulai tanggal 28 November 2021. 

"Dengan skema ini, maka pelaku perjalanan dari Indonesia yang memenuhi kriteria dapat melakukan perjalanan ke Singapura tanpa harus melaksanakan karantina pada kedatangan," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dikutip dari covid19.go.id. 

Dia menegaskan meski bebas karantina, negara tersebut tetap menetapkan  beberapa kriteria dalam kerangka VTL Unilateral ini yaitu, 
Vaksinasi penuh menggunakan vaksin yang diakui WHO.

Adapun, terdapat berbagai vaksin yang telah diakui WHO dan telah diberikan kepada masyarakat Indonesia yaitu Pfizer, AstraZeneca, Moderna, Sinopharm, dan Sinovac.

Lalu, syarat lainnya menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi bagi WNI, hasil negatif tes PCR dalam kurun waktu maksimal 2 hari sebelum keberangkatan, telah melakukan booking dan pembayaran Tes PCR di Bandara Changi saat tiba, dan memiliki asuransi COVID-19 dengan minimum coverage 30.000 dollar Singapura bagi short term visitor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro