Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Kota Paling Berhantu di Dunia, Simak Sejarah dan Ceritanya

Kita semua pernah mendengar tentang rumah berhantu, tetapi tahukah Anda beberapa orang berpikir bahwa seluruh kota juga bisa berhantu?
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 26 November 2021  |  21:21 WIB
10 Kota Paling Berhantu di Dunia, Simak Sejarah dan Ceritanya
Katakombe
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Jika berbicara mengenai sesuatu yang mistis dan mengerikan, maka kota-kota berhantu di dunia menjadi salah satunya.

Kita semua pernah mendengar tentang rumah berhantu, tetapi tahukah Anda beberapa orang berpikir bahwa seluruh kota juga bisa berhantu?

Berikut 10 kota yang tepat untuk berburu hantu di seluruh dunia, dilansir dari Discovery:

1. Kota Terlarang, China

Kota Terlarang terletak di jantung kota Beijing, Cina. Dulunya hanya terbuka untuk anggota keluarga kekaisaran, istana ini adalah tempat banyak eksekusi dan pembunuhan. Dengan lebih dari 600 tahun sejarah, tidak mengherankan banyak yang percaya ini menjadi tempat paling berhantu di Cina. Selama malam-malam yang panjang, para penjaga melaporkan melihat sosok perempuan menangis dengan pakaian serba putih.

2. Katakombe Paris, Prancis

Mitos tentang Paris benar-benar mengerikan. Katakombe berada 180 mil dari terowongan 65 kaki di bawah jalan Paris, Prancis. Dindingnya dilapisi dengan tengkorak dan tulang lebih dari 6 juta orang yang terkubur di sana. Legenda mengatakan jika Anda berada di terowongan katakombe setelah tengah malam, dinding mulai berbicara.

3. Pulau Poveglia, Italia

Dulunya merupakan tempat pengasingan dan tempat pembuangan orang sakit dan sekarat, Pulau Poveglia dianggap sebagai salah satu tempat paling berhantu di Eropa. Koloni karantina selama Wabah Bubonic pada tahun 1300-an, dikirim ke sini dianggap sebagai hukuman mati. Kemudian dari tahun 1800-an hingga awal 1900-an, pulau itu diubah menjadi rumah sakit jiwa.

Sekarang ditinggalkan, baik penduduk lokal maupun turis dilarang berkunjung. Baru-baru ini, kru konstruksi Italia mencoba merenovasi bekas gedung rumah sakit tetapi menghentikan proyek secara tiba-tiba dan tanpa penjelasan, membuat beberapa orang percaya bahwa mereka diusir oleh kekuatan gelap dan misterius di pulau itu.

4. Baguio, Filipina

Dikatakan sangat berhantu, Baguio adalah kota urban dan tujuan wisata terkenal di Filipina. Pengaturan kekejaman brutal yang dilakukan selama Perang Dunia II dan korban gempa bumi Luzon 1990, kota ini adalah rumah bagi banyak lokasi hantu. Contohnya seperti Casa Vallejo, bekas pusat penahanan tawanan perang Jerman, dan Akademi Militer Filipina, yang diduga dihantui oleh kadet tanpa wajah.

5. Sighisoara, Rumania

Sighisoara terletak di Transylvania, kota ini terkenal dengan sejarahnya yang kaya, arsitektur abad pertengahan, dan legenda Dracula. Kota ini memiliki sejumlah tempat berhantu termasuk kuburan, museum penyiksaan, dan Gereja Tritunggal Mahakudus.

6. Port Arthur, Australia

50.000 turis dalam setahun mengunjungi Port Arthur untuk mengalami tur hantu yang terkenal kejam di koloni penjara Australia. Digambarkan sebagai "neraka di bumi," Port Arthur menjadi penjara di mana geng-geng berantai bekerja sebagai pekerja kasar yang bekerja keras di bawah terik matahari Australia.

Penjara ditutup pada tahun 1877, dan pada tahun 1989, wisata hantu yang terkenal dimulai. Kisah-kisah hantu yang begitu menakutkan tidak jarang membuat pengunjung pingsan saat berwisata.

7. Norfolk, Inggris

Norfolk adalah tempat bersejarah di Inggris timur. Sejak awal abad ke-17, Norfolk telah menjadi tempat pertikaian melawan badai, kebakaran, dan perkelahian. Di Blickling Estate, Anne Boleyn dikatakan membawa kepalanya setiap tahun pada hari eksekusinya.

Di lepas pantai Sheringham, pengunjung melaporkan suara hantu yang diyakini beberapa orang sebagai panggilan angker para pelaut yang tewas setelah tenggelam dalam badai.

8. San Francisco, California

Dari Alcatraz, Chinatown, hingga Teluk San Francisco sendiri, kota ini penuh dengan cerita hantu. Turis kerap datang ke lokasi Alcatraz, bekas penjara, mereka melaporkan mendengar rantai berderak dan tembakan hantu serta merasa kedinginan.

Mitos perkotaan mengatakan bahwa pada tahun 1942 awak kapal USS Kennison melihat kapal hantu berlayar melewati mereka di teluk yang bertuliskan "SS Tennessee," kapal yang telah tenggelam bertahun-tahun sebelumnya pada tahun 1853.

9. New Orleans, LA

New Orleans adalah kota dengan sejarah yang kaya. Banyak yang percaya itu adalah kota paling berhantu di Amerika Serikat. Kota ini juga merupakan rumah bagi "Pemakaman Paling Berhantu di Amerika Serikat," Pemakaman St. Louis No. 1. Bajak laut, pembunuh, politisi, korban demam kuning, dan Ratu Voodoo dikuburkan di situ. Tidak heran kuburan ini memiliki lebih dari cukup banyak penampakan hantu yang dilaporkan.

10.  Kolmanskop, Namibia

Kolmanskop adalah kota hantu di selatan Namibia. Pernah menjadi kota kaya (rumah bagi mesin sinar-X pertama di belahan bumi selatan), kota itu ditinggalkan 100 tahun yang lalu ketika tambang berlian yang dulu makmur habis. Ditutupi oleh pasir gurun, tempat ini menarik wisatawan dan fotografer dari seluruh dunia. Pengunjung sering melaporkan perasaan dingin dan mengancam di tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata hantu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top