Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Kafe Terunik di Dunia, Ada yang Simulasikan Gempa Magnitudo 7,8

Berikut lima kafe paling tidak biasa dan unik yang ada di seluruh dunia.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 25 November 2021  |  17:31 WIB
5 Kafe Terunik di Dunia, Ada yang Simulasikan Gempa Magnitudo 7,8
Disaster cafe - minube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kafe menjadi tujuan bagi para pengunjung untuk menyeruput kopi dan sejenak menikmati suasana tenang yang ada. Selain sajiannya yang lezat, konsep dan interior juga kerap kali menjadi daya ukur kafe agar menarik pengunjung.

Berikut lima kafe paling tidak biasa dan unik dilansir dari Travel Squire:

1.  Kafe Kucing: Neko no Mise di Tokyo, Jepang

Seperti namanya, kafe kecil ini dipenuhi dengan kucing dari segala bentuk dan ukuran. Neko no Mise, adalah kafe kucing yang menekankan bahwa bukanlah makanannya yang berharga, melainkan waktu yang dihabiskan bersama kucing-kucing itu.

Meskipun kelihatannya aneh, konsep ini sangat bagus untuk kota-kota yang padat, di mana sebagian besar bangunan apartemen memiliki kebijakan larangan hewan peliharaan yang ketat.

Orang-orang datang untuk bersantai karena hewan peliharaan dikenal sebagai penghilang stres. Dengan harga sekitar US$9,00 per jam, ini termasuk mahal untuk secangkir kopi, namun termasuk murah untuk sesi terapi.

2.  Kafe Bencana: Disaster Cafe di Lloret de Mar di Girona, Spanyol

Tampak seperti kafe biasa pada umumnya, Lloret de Mar adalah kafe bencana yang memberikan simulasi gempa. Segala sesuatu di kafe bawah tanah dirancang untuk menahan gempa 7,8 skala richter. Piring dan gelasnya berat sehingga tetap di tempatnya, dan staf memakai perlengkapan keselamatan, meskipun sebagian besar untuk pertunjukan.

Kafe di Spanyol ini telah dikenal untuk menarik para pecandu adrenalin. Beberapa kali makanan dan minuman tumpah selama simulasi seismik, jadi kenakan pakaian yang sesuai. Selain itu, makanan di kafe ini juga enak.

3. Kafe Kecil: La Distributrice di Montreal, Kanada

Terselip di bawah tangga, La Distributrice mengklaim gelar kafe terkecil di Amerika Utara. Barista membuat tiga jenis kopi yaitu americano, espresso, dan latte.  Kopi tersebut disajikan melalui jendela kecil sepanjang tahun. Jika bukan karena bangku dan tanaman yang ditempatkan di luar, Anda tidak akan menyebutnya kafe. Kafe ini menyajikan rasa kopi yang enak, selain itu cokelat panasnya juga terkenal luar biasa.

4.  Kafe Pantai Timur: The Sand Dune di Littlehampton, Inggris

Kafe ini mudah dikenali saat berjalan menyusuri pantai Littlehampton. Diubah dari gubuk kecil yang menyajikan burger dan kentang goreng, kafe ini menampilkan arsitektur yang mengesankan.

Eksteriornya terinspirasi oleh lanskap sekitarnya dan meniru bentuk alami, seperti kayu apung, bukit pasir, dan ombak. Itu dibangun dari empat bagian terpisah yang dirakit oleh tim 2 orang selama 9 bulan. Sejak selesai pada tahun 2007, bangunan ini telah memenangkan lebih dari 20 penghargaan untuk desain, arsitektur, pengerjaan baja, keahlian, dan teknik.

5  Kafe Gratis:  Corner Perk di Bluffton, Amerika Serikat

Kafe ini bukan unik dalam dekorasi atau tema, bukan juga kafe bagi kucing. Yang aneh adalah bahwa Anda cenderung mendapatkan kopi Anda secara gratis.

Semuanya dimulai ketika seorang Samaria yang baik hati, seorang wanita yang memilih untuk tidak disebutkan namanya, meninggalkan uang US$100 kepada pemiliknya, Josh Cooke, untuk membayar semua orang yang memesan sampai uangnya habis.

Dia terus memberikan sumbangan setiap beberapa bulan dan telah mengilhami orang lain untuk mengikutinya, beberapa hanya mampir untuk memberikan sumbangan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner kafe
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top