Pesawat Demon Slayer/japantimes
Travel

Pesawat Jepang Bertema Anime “Demon Slayer” Terbang Januari Mendatang

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 24 November 2021 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Sebuah pesawat All Nippon Airways (ANA) yang dihiasi anime Demon Slayer akan mulai terbang di rute domestik Jepang mulai akhir Januari tahun depan. Bahkan maskapai ini juga akan menampilkan pengumuman dalam penerbangan dengan suara karakter anime.

Bekerja sama dengan anime hit global yang akan merilis musim keduanya pada awal Desember, ANA akan menampilkan gambar karakter Demon Slayer termasuk pahlawan Tanjiro Kamado.

ANA Holdings menjelaskan bahwa gambar karakter akan muncul di B767-300ER (nomor pesawat: JA616A) dan pesawat sendiri direncanakan akan beroperasi sekitar tahun fiskal 2021 hingga Maret tahun depan.

Saat permintaan anime meningkat, sekolah Jepang melatih seniman untuk melebarkan sayapnya termasuk berkolaborasi dengan maskapai penerbangan.

Mulai 1 Desember, maskapai Jepang ini juga akan meluncurkan kampanye selama setahun di semua penerbangan domestik yang menyediakan cangkir kertas dan mainan yang terinspirasi dari anime untuk anak-anak.

Demon Slayer sendiri menceritakan tentang Kamado, seorang remaja laki-laki yang melawan iblis pemakan manusia sambil mencari obat untuk adiknya yang telah berubah menjadi iblis. Anime ini juga akan ditayangkan di penerbangan internasional dan domestik.

Tayangan tersebut berupa program video yaitu 26 episode anime TV Demon Slayer dan program audio yaitu 5 lagu dari soundtrack asli serial anime TV dan konser orkestra Demon Slayer.

Sebuah film berdasarkan serial manga Demon Slayer menjadi film terlaris dalam sejarah box-office Jepang setelah dirilis pada Oktober 2020. Seri manga, yang mengeluarkan volume ke-23 dan terakhirnya dalam bentuk buku telah terjual lebih dari 150 juta kopi.

Wakil presiden senior manajemen dan perencanaan pengalaman pelanggan di ANA, Junko Yazawa merasa senang bermitra dengan anime tersebut.

“Kami sangat senang bermitra dengan Demon Slayer untuk membangkitkan kegembiraan dan berbagi budaya Jepang dengan audiens yang lebih luas,” katanya.

Layanan dalam penerbangan termasuk penutup sandaran kepala edisi terbatas dan celemek untuk pramugari juga dilengkapi dengan gambar karakter anime Demon Slayer.

“Di ANA, kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, baik melalui perluasan layanan pemenang penghargaan kami, perluasan protokol kebersihan kami, atau pengalaman hiburan baru. Kami yakin bahwa ketika pesawat bertema Demon Slayer kami mulai beroperasi pada Januari 2022, mereka akan menawarkan pengalaman penerbangan yang unik,” pungkas Junko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro