Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Pilih Hotel untuk Work From Home

Menurut Robert Walters Indonesia, keadaan tidak kondusif tersebut dipengaruhi oleh kurangnya kemampuan untuk fokus akibat banyak gangguan yang ada di rumah. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 November 2021  |  15:27 WIB
Work from home - ilustrasi
Work from home - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga saat ini, masih banyak perusahaan yang masih memberlakukan Work from Home (WFH) mengingat situasi masih belum stabil dan kondusif dari pandemi covid.

Sebuah survei yang dilakukan ISED menjelaskan, keadaan mayoritas pekerja di Indonesia mengalami kendala terbesar dengan persentase tertinggi, yaitu 36 persen. Didominasi atas situasi rumah yang tidak kondusif, dilanjutkan dengan akses internet yang lambat sebesar 27 persen.

Menurut Robert Walters Indonesia, keadaan tidak kondusif tersebut dipengaruhi oleh kurangnya kemampuan untuk fokus akibat banyak gangguan yang ada di rumah. 

Jika melihat dengan sudut pandang yang lebih luas, mereka yang menjalankan WFH pasti merasakan dampak besar dari penerapan ini. Selain harus bertanggung jawab akan pekerjaan, ada beban lain yang harus dipenuhi. Mulai dari pekerjaan rumah hingga pengasuhan anak. Keadaan work-life balance pun bisa jadi memburuk.

Sekarang sudah ada alternatif tepat untuk mulai bekerja dengan vibes baru, yaitu Work from Hotel. Sama-sama disingkat menjadi WFH, namun yang satu ini bisa jadi pilihan Anda bekerja sambil refreshing. Dijamin kegiatan Work from Hotel mampu meningkatkan semangat Anda jadi lebih maksimal.

Kelebihan Work From Hotel

Berikut beberapa kelebihan bekerja dari hotel ala Pegipegi!

1. Lingkungan yang Nyaman tanpa Gangguan

Merasa tidak nyaman Work from Home karena banyak kegaduhan? Work from Hotel menyediakan pengalaman bekerja Anda 'to the next level'. Keheningan serta work atmosphere yang mengasyikkan akan membuat suasana kerja semakin cozy tanpa gangguan. 

2. Lebih Produktif

Bekerja di tempat yang tenang bebas dari gangguan, memungkinkan Anda bekerja lebih produktif. Sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan fokus penuh dan tak ingin ada halang rintang yang mengusik Anda.

3. Mengurangi Kelelahan (Burnout)

Bekerja dari rumah secara terus menerus akan membuat kelelahan emosional yang berlebihan. Hilangnya ruang untuk memisahkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan, membuat sebagian orang cenderung bekerja non-stop. Sehingga berdampak pada kesehatan mental dan waktu istirahat.

4. Kebersihan Terjaga

Di masa pandemi, penting sekali untuk menjaga kebersihan di mana pun Anda berada. Tak terkecuali saat bekerja dan beristirahat. Area kerja yang bersih dapat menaikkan mood dalam bekerja, dan kasur yang bersih membuat waktu tidur semakin nyaman. Work from Hotel dapat membantu Anda untuk merealisasikan hal ini. Cukup memanggil housekeeping atau room service, setiap hari suasana bekerja akan selalu bersih.

Cara Memilih Hotel yang Tepat untuk Bekerja

Jika ingin Work from Hotel, Anda perlu memilih hotel dengan kriteria tertentu agar pengalaman bekerja berlangsung aman dan nyaman. Seperti apa kriterianya? Berikut tiga tips cara memilih hotel yang tepat ala Pegipegi!

1. Pilih Hotel dengan Fasilitas Memadai

Dalam memilih spot untuk bekerja di hotel, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Anda dapat memesan hotel yang memberikan fasilitas tambahan secara gratis atau paket promo. Seperti misalnya, hotel menyediakan coworking space khusus, layanan gym, kolam renang, rooftop, hingga kafe. Fasilitas dan layanan ini sangat membantu memberikan kenyamanan Anda untuk dapat memilih variasi aktivitas saat break bekerja.

2. Request Kamar Hotel

Tak sedikit dari kita menjumpai hotel yang memiliki rooftop cafe di lantai paling atas, atau mungkin restoran di lantai bawah. Untuk menghindari kebisingan tersebut, Anda bisa melakukan permintaan untuk menginap di lantai yang cukup jauh dari keberadaan kafe maupun restoran. Pilihlah kamar yang juga jauh dari lift supaya memaksimalkan keheningan ruang kerja Anda.

3. Pakai Promo Menarik dan Menguntungkan

Jangan sampai ketika Anda memutuskan untuk Work from Hotel, malah jadi bolong di kantong. Pastikan Anda pesan hotel yang ada banyak diskonnya. Biar pengalaman WFH Anda sempurna, bisa pakai aplikasi Pegipegi dan pilih quick filter #AntiBoros. Akan ada daftar ratusan hotel pilihan dengan diskon besar-besaran. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel wfh
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top