Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Traveloka Ungkap Strategi Dongkrak Transaksi saat Libur Nataru

Traveloka telah menyiapkan sejumlah strategi dalam mendongkrak transaksi saat libur Nataru, meskipun pemerintah menerapkan PPKM Level 3.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 November 2021  |  19:16 WIB
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Traveloka, platform aplikasi super berbasis gaya hidup (Lifestyle Superapps) mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi dalam mendongkrak transaksi khususnya jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

VP of Brand and Marketing Traveloka Shirley Lesmana mengatakan perusahan memiliki sejumlah upaya untuk tetap mencatatkan pendapatan. Meskipu, pemerintah menggelar PPKM level 3 rencananya bakal selama sepekan yaitu pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.  

"Kami akan selalu mendukung penuh kebijakan pemerintah termasuk saat libur akhir tahun," kata dalam konferensi pers virtual, Senin (22/11/2021).

Dia melanjutkan kebijakan dari pemerintah itu bertujuan membuat masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat liburan.

Untuk mendongkrak transaksi di tengah pengetatan aktivitas tersebut, Traveloka meluncurkan layanan baru Holiday Stays yang berfokus menyediakan akomodasi privat, seperti resort dan vila.

SVP of Traveloka Accommodation and Experience Nelly Nurmalasari menjelaskan perusahaan mengembangkan layanan Holiday Stays karena membaca perubahan tren masyarakat dalam berwisata selama pandemi Covid-19. Tren itu seperti staycation, workstation, dan akomodasi privat.

"Masyarakat cenderung mencari tempat untuk liburan yang memberikan privasi, misalnya di vila, resort hingga glamping," kata Nelly.

Data internal Traveloka mencatat, permintaan akomodasi privat, seperti resort hingga vila meningkat dua kali lipat pada Oktober dibandingkan Januari hingga Agustus.

Lonjakan ini terjadi di Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Oleh karena itu, dia mengatakan perusahaan membuat layanan khusus akomodasi privat, Holiday Stays.

“Ada juga chat mitra akomodasi untuk menanyakan fasilitas atau akses akomodasi sebelum memesan. Saat ini, ada 450 ribu mitra akomodasi privat di Traveloka. Perusahaan juga menyediakan promosi Holiday Stays berupa diskon hingga Rp 500 ribu,” katanya.

Sekadar informasi, Pemerintah menetapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3 di seluruh Indonesia selama libur Natal dan Tahun Baru.

Berikut cara mengaksesnya layanan Traveloka Holiday Stays untuk keperluan libur Nataru. 

  • Buka aplikasi Traveloka
  • Pilih ikon Holiday Stays
  • Akan muncul berbagai fitur
  • Salah satu fitur yang tersedia yakni discovery mode untuk mencari akomodasi privat tanpa perlu menuliskan tanggal menginap terlebih dahulu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru Traveloka PPKM Darurat
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top