Piramida di Mesir/20thcenturymagazine
Travel

3 Piramida Terbesar di Dunia ada di Meksiko dan Mesir

Ni Luh Anggela
Senin, 22 November 2021 - 16:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Piramida telah menjadi struktur terbesar yang pernah dibangun sepanjang sebagian besar sejarah manusia.

Apabila kita berbicara tentang piramida, yang terlintas di pikiran kita adalah Mesir. Tetapi tahukah Anda, jika berbicara tentang jumlah piramida terbanyak, Mesir bukanlah jawabannya?

Faktanya pada tahun 2018, Sudan memiliki total 350 piramida, lebih dari dua kali lipat dari 150 piramida yang ada di Mesir. Namun, piramida Sudan tingginya antara 20 dan 98 kaki, sedangkan di Mesir secara signifikan lebih tinggi, mencapai ketinggian maksimum 455 kaki.

Kota kuno Meroe memiliki konsentrasi piramida terbesar di Sudan, menunjukkan bahwa itu adalah pemukiman yang berkembang.

Selain Mesir dan Sudan, piramida juga hadir di Nigeria, Yunani, Cina, Spanyol, Amerika Utara, Mesoamerika, Eropa abad pertengahan, Kekaisaran Romawi, Peru, India, dan Indonesia.

Berbicara tentang piramida terbesar di dunia, ada tiga piramida besar yang diakui sebagai piramida terbesar di dunia. Namun, piramida yang menempati urutan pertama bukanlah piramida yang ada di Mesir!

Berikut daftar tiga piramida terbesar yang ada di dunia, seperti dilansir dari World Atlas, Senin (22/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro