Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keren ! Ubud Jadi Kota Wisata ke Empat Terbaik di Dunia

Kota Ubud, Bali, peringkat keempat dalam daftar “25 Kota Terbaik di Dunia” berdasarkan pemeringkatan situs pariwisata Travel and Leisure.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 18 November 2021  |  11:25 WIB
Ubud - Indonesia Travel
Ubud - Indonesia Travel

Bisnis.com, JAKARTA— Kota Ubud, Bali, menduduki peringkat keempat dalam daftar “25 Kota Terbaik di Dunia” tahun ini, oleh situs pariwisata Travel and Leisure.

Peringkat tersebut berdasarkan survei pemungutan suara pada 11 Januari hingga 10 Mei 2021 lalu, karena destinasi di seluruh dunia mencabut pembatasan COVID-19.

Aturan survei tersebut memungkinkan pembaca untuk merenungkan pengalaman perjalanan mereka selama periode tiga tahun ke belakang. Survei ini juga bertujuan untuk menginspirasi perjalanan para wisatawan saat ingin mengunjungi berbagai tempat di dunia.

Aspek yang dinilai adalah mulai dari pendapat mereka tentang kota, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, dan banyak lagi. Pembaca menilai kota berdasarkan pemandangan dan landmark, budaya, masakan, keramahan, belanja, dan nilai keseluruhannya.

Menariknya, Ubud mendapat skor 91,25 dan berada di urutan keempat. Mengalahkan destinasi terkenal seperti Bangkok, Tokyo, dan Seoul. Bangkok berada di peringkat 10 dengan skor 89,81, Tokyo di peringkat 19 dengan skor 88,59, dan Seoul di peringkat 23 dengan skor 88,00.

Jika berbicara mengenai Bali, maka para pengunjung akan berbondong-bondor bermain air di puluhan pantai yang ada. Namun jika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda maka Ubud adalah jawabannya.

Keanekaragaman pariwisata di Ubud menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Kamu bisa menemukan pemandangan hijau seperti persawahan, pepohonan dan tentunya udara yang sejuk. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat wisata budaya hingga sejarah. Banyak tempat-tempat yang dianggap keramat dan memiliki sejarah peradaban di Bali.

Sandiaga Uno melalui akun Instagramnya @sandiuno merasa sangat bangga Ubud menjadi kota terbaik terlebih saat pandemi.

“Keindahan Pulau Dewata Bali memang sudah tidak diragukan lagi ya guys, dan kali ini kita patut berbangga karena ditengah situasi pademi, Ubud masuk dalam daftar 25 kota terbaik di dunia versi situs wisata Travel and Leisure pada 2021. Peringkat Ubud ini mengungguli sejumlah kota wisata lainnya seperti Kyoto di Jepang hingga Bangkok di Thailand lho. Semoga prestasi ini bisa terus kita jaga dan tingkatkan, sehingga Bali bisa bangkit dan LAPANGAN KERJA tercipta luas,” tulisnya pada Kamis, (18/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ubud traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top