Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ithaa Undersea, Restoran Bawah Laut Pertama di Dunia

Restoran ini dinilai sebagai 'restoran terindah di dunia' oleh New York Daily News pada tahun 2014. Pastikan untuk menaati aturan berpakaian yaitu smart-casual dan bertelanjang kaki saat berjalan di lantai kayu.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 17 November 2021  |  16:23 WIB
Ithaa Undersea - facebook
Ithaa Undersea - facebook

Bisnis.com, JAKARTA— Terletak di Pulau Rangali, Maldives, Ithaa Undersea Restaurant adalah restoran bawah laut pertama di dunia.

Dibangun 16 kaki di bawah permukaan laut, Ithaa menjadi restoran bawah laut terbaik yang menawarkan panorama kehidupan laut 180 derajat. Para pengunjung bisa menyantap makanan sambil melihat ikan karang warna-warni, hiu, dan kura-kura berenang di sekitar.

Dilansir dari delhiplanet, restoran ini dinilai sebagai 'restoran terindah di dunia' oleh New York Daily News pada tahun 2014. Pastikan untuk menaati aturan berpakaian yaitu smart-casual dan bertelanjang kaki saat berjalan di lantai kayu.

Struktur restoran dibuat dengan berat 75 ton di lahan kering di Singapura sebelum diangkut dengan kapal ke Maldives. Kemudian dengan hati-hati dijatuhkan ke laut dengan tambahan 80 ton pasir pemberat untuk membuatnya tenggelam. Tak heran jika biaya pembangunan restoran mencapai US$5 juta dollar.

Restoran ini merupakan bagian dari The Muraka Hotel. 'Muraka' berarti 'karang'. Hotel ini termasuk dengan pengalaman menyelam, kamar mandi yang menghadap ke laut, kamar tidur  di bawah air, dan fasilitas bintang 5 lainnya seperti gym pribadi.

Selain pemandangannya, dapat dipastikan hidangan makanannya juga enak. Menu mereka terdiri dari perpaduan masakan Maldives dan Internasional, dengan hidangan seperti bebek agnolotti, tuna sirip kuning, daging sapi angus dengan truffle, dan makanan vegetarian.

Adapun untuk menu makanan penutup Ithaa adalah cheesecake labu panggang madu yang disajikan dengan susu almond. Pengunjung juga bisa memesan hidangan penutup lainnya yang eksotis, bolivian cru sauvage chocolate dan kaffir lime panna cotta yang mengandung kelapa dan cokelat.

Perlu diingat bahwa restoran ini hanya dapat menerima 14 orang saja, jadi pastikan membuat reservasi terlebih dahulu sebelum datang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran maldives
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top