Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tempat Wisata Gunung Berapi Terpopuler di Dunia, Punya Nyali Berkunjung?

Berikut adalah daftar beberapa atraksi gunung berapi populer yang menawarkan pengalaman perjalanan yang unik yang bisa Anda kunjungi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 November 2021  |  10:35 WIB
Tanna, Vanuatu - Traveller.com.au
Tanna, Vanuatu - Traveller.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - Gunung berapi mungkin adalah salah satu ciptaan alam yang paling menarik dan mistis.

Tidak ada pengalaman perjalanan yang lebih mendebarkan dan mengasyikkan selain mengunjungi gunung berapi. Menjadi bentuk geowisata yang populer selama berabad-abad, atraksi gunung berapi di dunia telah menarik para pecinta petualangan sejak lama.

Planet kita dipenuhi dengan beberapa gunung berapi aktif yang luar biasa yang aman untuk dikunjungi dan orang dapat mendaki, mendaki, atau berkemah di dekatnya.

Berikut adalah daftar beberapa atraksi gunung berapi populer yang menawarkan pengalaman perjalanan yang unik yang bisa Anda kunjungi di dunia seperti dilansir dari Times of India :

1. Latacunga, Ekuador

Sebuah kota dataran tinggi yang indah di Ekuador, Latacunga memiliki landasan peluncuran untuk mengunjungi Cotopaxi di dekatnya, yang merupakan gunung berapi aktif. Gunung berapi berbentuk kerucut yang sempurna ini dikelilingi oleh puncak yang tertutup salju yang mendominasi cakrawala. Gunung berapi ini memiliki danau kawah hijau tua yang merupakan pemandangan untuk dilihat! Perjalanan danau melewati beberapa komunitas pedesaan yang luar biasa yang dipenuhi dengan pasar asli yang semarak.

2. Gunung berapi Pulau Tanna, Vanuatu

Gunung berapi Pulau Tanna di Vanuatu (sebuah negara di Oseania) dikenal sebagai rumah bagi gunung berapi yang paling mudah diakses di dunia. Seseorang dapat mencapai gunung berapi dalam waktu kurang dari 10 menit, dari tempat mobil Anda menurunkan Anda. Wisatawan dari seluruh penjuru mengunjungi tempat itu untuk menyaksikan semburan dahsyat lava merah dan oranye yang merupakan daya tarik utama di sini. Ini benar-benar aman dan benar-benar mendebarkan!

3. Stromboli, Italia

Ini adalah salah satu gunung berapi paling aktif di planet ini dan telah meletus di Sisilia sejak 1932. Mengingat hal ini, itu juga salah satu gunung berapi yang paling banyak dikunjungi di dunia. Wisatawan dan penggemar petualangan yang antusias berkunjung ke sini untuk menyaksikan semburan lava yang merupakan pengalaman yang menggembirakan. Tempat ini juga dikenal sebagai Mercusuar Mediterania, karena letusan lahar terlihat dari jauh di malam hari.

4. Gunung Teide, Kepulauan Canary, Spanyol

Gunung Teide di pulau Canarian Tenerife adalah gunung berapi aktif tetapi cukup aman untuk dikunjungi. Bagi yang belum tahu, Gunung Teide juga merupakan puncak tertinggi di Spanyol. Gunung berapi di sini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2007 karena keanekaragaman hayatinya yang unik.

5. Gunung Mayon, Gunung Api Legazpi, Filipina

Gunung Mayon adalah stratovolcano aktif yang dinamai sesuai nama putri-pahlawan wanita legendaris Daragang Magayon. Jika Anda meminta seorang seniman untuk menggambar gunung berapi, mereka akan membuat sketsa sesuatu yang menyerupai gunung berapi Mayon karena simetris sempurna dan gunung berapi paling sempurna (dalam hal bentuk) di dunia! Wilayah ini dinyatakan sebagai taman nasional pada tahun 1938 dan merupakan perjalanan yang menantang ke puncak.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata wisata gunung berapi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top