Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tempat Wisata di Lombok, Bisa Dikunjungi Sambil Nonton WSBK 2021

Simak 5 tempat wisata di Lombok yang bisa dikunjungi sambil nonton WSBK 2021 Mandalika selain Gili Trawangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2021  |  12:17 WIB
Foto udara destinasi wisata pantai Seger di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (12/8/2020).ANTARA FOTO - Ahmad Subaidi
Foto udara destinasi wisata pantai Seger di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (12/8/2020).ANTARA FOTO - Ahmad Subaidi

Bisnis.com, Jakarta - Ajang balapan World Superbike (WSBK) akan digelar pada 19-21 November 2021 di Mandalika, Lombok. Simak 5 tempat wisata di Pulau Lombok yang bisa Anda kunjungi sambil nonton WSBK 2021.

Lombok merupakan salah satu pulau tropis di Indonesia memiliki pantai-pantai nan indah. Meski tidak sepopuler Bali, Lombok tetap menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Lombok, yaitu Gili Trawangan.

Simak 5 tempat wisata di Lombok yang bisa dikunjungi sambil nonton WSBK 2021 Mandalika seperti dikutip dari Tempo.co, Minggu (14/11/2021).

1. Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Walau tidak sepopuler Gili Trawangan, Lingkoq Datu di Pantai Penyisok merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah perpaduan hamparan savana yang membentang hijau, birunya Samudera Hindia yang tak terbatas, dan tebing-tebing karang yang berwarna keemasan.

Tempat wisata ini berada di Kecamatan Jerowaru. Jalan untuk menuju tempat ini memang belum begitu bagus. Anda perlu melewati lading jagung dan bebatuan terjal. Namun, usaha Anda akan terbayar lunas dengan pemandangannya yang sangat indah.

Lingkoq Datu di Pantai Penyisok/ Kementerian Pariwisata RI 

2. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Anda pasti pernah mendengar tentang keindahan Gunung Rinjani. Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan Gunung Rinjani tanpa harus mendaki, Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Pusuk Sembalun.

Anda dapat menikmati pemandangan dari ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Anda akan disuguhi pemandangan hutan, perbukitan, gunung, dan lain-lain yang akan memanjakan mata. Anda juga dapat berpiknik dengan membawa makanan, tetapi hati-hati dengan tangan jahil monyet di tempat ini.

Taman Wisata Pusuk Sembalun/First Lombok Tour


3. Bukit Pergasingan

Seperti di Taman Wisata Pusuk Sembalun, Anda juga dapat melihat keindahan Gunung Rinjani dari bukit ini. Selain itu, mata Anda akan dimanjakan pula oleh hamparan petak-petak sawah dan langit biru yang menghampar luas.

Bukit ini berdiri di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut. Anda perlu berjalan sekitar 2-2,5 jam untuk mencapai puncak bukit ini.

Bukit Pergasingan/ First Lombok Tour 

4. Pantai Setangi

Tempat wisata ini terbilang masih perawan dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Padahal, pantai ini sangat indah pemandangannya. Anda akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih yang garis pantainya seperti tak ada ujungnya dan air laut yang jernih. Jika Anda punya nyali, Anda juga dapat melihat pemandangan pantai dari bangunan Villa Hantu, yaitu konstruksi bangunan hotel yang terbengkalai.

Pantai Setangi/ First Lombok Tour 


5. Pantai Semeti

Formasi batuan dan karang di pantai ini sangat menarik perhatian. Karangnya berlapis-lapis dan ujungnya meruncing seperti piramida yang mencuat dari laut. Jalur menuju pantai ini cukup terjal dan berliku.

Pastikan Anda memakai pakaian dan alas kaki yang nyaman agar tidak terpeleset di jalan ini. Walau medannya sulit, tetapi pantai ini salah satu yang harus Anda kunjungi ketika sedang berwisata ke Lombok. Selamat berwisata!

Pantai Semeti/ Ray Adventure

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata lombok KEK Mandalika World Superbike

Sumber : Tempo.co

Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top