Figur 3D pahlawan di McDonalds
Kuliner

Rayakan Hari Pahlawan Nasional, McDonald’s Indonesia Luncurkan Seri Figure 3D Pahlawan

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 11 November 2021 - 09:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada 10 November, McDonald’s Indonesia meluncurkan seri figure 3D edisi pahlawan #McDMainanBangunBangsa.

Terdiri dari enam figure pahlawan nasional antara lain Bung Tomo, Jenderal Soedirman, Frans Kaisiepo, H.R. Rasuna Said, Dewi Sartika dan H.O.S. Tjokroaminoto. Terdapat juga kartu pengenalan tokoh pahlawan yang dilengkapi dengan QR code untuk mengakses kisah kepahlawanan masing-masing.

Seri figure ini bisa didapatkan dalam paket Family Weekend edisi pahlawan #McdMainanBangunBangsa. Paket ini hadir dalam beberapa seri dan tahap. Seri satu mulai 10 November 2021 akan memunculkan Dewi Sartika dan Jenderal Soedirman. Selanjutnya, seri dua, mulai 24 November 2021 adalah Frans Kaisiepo dan H.O.S. Tjokroaminoto. Terakhir, seri tiga mulai 8 Desember 2021 adalah Bung Tomo dan H.R. Rasuna Said.

Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja mengaku bahwa penting sekali bagi masyarakat untuk mengetahui pentingnya sejarah agar menjadi bangsa yang besar.

“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang peduli tentang pentingnya sejarah, kami ingin mengambil peran aktif dalam membantu mengenalkan para pahlawan Indonesia dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan bagi anak. Kami meyakini bahwa dengan menghargai jasa para pahlawan, kita akan menjadi bangsa yang besar,” ujarnya pada Rabu (10/11/2021).

Selain seri figure, terdapat pula digital activity berupa kompetisi bercerita tokoh pahlawan nasional yang menjadi inspirasi melalui hashtag #PahlawankuInspirasiku.

McDonald’s Indonesia juga memberikan apresiasi kepada para guru, sebagai sosok pahlawan dalam dunia pendidikan dan juga sebagai figur yang dapat memperkenalkan tokoh pahlawan nasional kepada anak-anak dan generasi muda. Apresiasi ini dilakukan McDonald’s dengan mengadakan storytelling workshop dan McClassroom untuk para guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro