Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel Kapsul, Solusi Ekonomis Bagi Backpacker

Jika Anda menganggap diri Anda seorang pelancong dengan biaya terbatas, Anda mungkin lebih suka memesan di salah satu hotel sederhana ini.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 10 November 2021  |  21:04 WIB
Hotel kapsul - Youtube
Hotel kapsul - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA— Ingin menginap di hotel yang nyaman namun dana terbatas? Hotel kapsul menjadi solusinya. Hotel kapsul sendiri adalah akomodasi berupa kamar pribadi tunggal dengan harga rendah berbentuk unit kapsul menyerupai kokpit pesawat.

Unit kapsul yang memberikan tempat untuk beristirahat ini juga dapat ditempuh dengan menyusuri lorong. Lorong ini memberikan sensasi seperti berada di luar angkasa. Kebanyakan hotel kapsul juga bisa didapatkan tanpa reservasi karena banyaknya kamar dibanding hotel bisnis pada umumnya.

Jika Anda menganggap diri Anda seorang pelancong dengan biaya terbatas, Anda mungkin lebih suka memesan di salah satu hotel sederhana ini.

Awal proses check-in di hotel kapsul sedikit berbeda dengan hotel biasa. Pertama, ketika Anda memasuki lobi, Anda harus memilih loker tempat Anda meninggalkan sepatu Anda.

Setelah mengunci sepatu Anda, bawa kunci itu ke konter, tempat mereka memeriksa Anda. Mereka kemudian akan memberi Anda kunci lain ini untuk loker untuk menyimpan barang-barang Anda.

Kapsul Anda tidak memiliki kunci, jadi Anda tidak ingin meninggalkan barang berharga di sana. Anda masih mendapatkan beberapa botol sabun dan sampo, untuk kebutuhan Anda.

Fasilitas lain yang ditawarkan beberapa hotel kapsul adalah spa, sauna, layanan binatu, kolam renang, dan rekreasi (ruang televisi/manga/permainan, dll.).

Kompartemen kapsul itu sendiri biasanya memberikan beragam layanan pilihan seperti televisi.

Perhatikan bahwa tidak semua hotel kapsul sama. Ada yang bisa menampung ratusan tamu sekaligus, ada juga yang hanya berkapasitas tamu 50.

Ada juga pilihan ukuran tempat tidur mereka, ada yang cukup, ada yang terlalu kecil. Jadi, sebelum membooking ada baiknya melakukan riset.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel akomodasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top