Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rayakan Halloween dengan Liburan ke Tempat Paling Angker di Dunia Berikut Ini

Pulau Poveglia yang indah pernah digunakan sebagai zona karantina bagi orang-orang yang menderita wabah. Selain itu, pulau ini juga digunakan sebagai suaka pada awal abad ke-20.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Oktober 2021  |  18:46 WIB
Colloseum - wikipedia
Colloseum - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Halloween merupakan salah satu perayaan yang paling dinanti di beberapa negara di dunia.

Halloween atau Hallowe'en, yang juga disebut sebagai Allhalloween, All Hallows' Eve, atau All Saints' Eve. Halloween adalah suatu perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober,

Biasanya, Halloween dirayakan dengan menggunakan kostum dan hiasan berbau misteri dan horor.

Tapi, Anda juga bisa merayakan halloween dengan mengunjungi tempat-tempat paling seram di dunia berikut ini dilansir dari Times of India :

1. Benteng Bhangarh, India

Kota yang hancur di Rajasthan ini terkenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di India. Meskipun sekarang sebagian besar sudah menjadi reruntuhan, benteng ini adalah rumah bagi banyak kisah horor. Pengunjung diperbolehkan memasuki tempat ini, tetapi tidak ada yang diizinkan masuk ke dalamnya begitu matahari terbenam. Kabarnya, banyak aktivitas supranatural yang terjadi di tempat ini. Banyak yang masih mengunjungi tempat ini dengan harapan mendapat pengalaman paranormal.

Pulau Poveglia, Italia

Pulau Poveglia yang indah pernah digunakan sebagai zona karantina bagi orang-orang yang menderita wabah. Selain itu, pulau ini juga digunakan sebagai suaka pada awal abad ke-20. Kunjungan ke pulau ini saat ini dilarang karena pemburu hantu mengklaim bahwa tempat ini adalah sarang aktivitas paranormal.

Port Arthur, Australia

Jika Anda ingin menyaksikan hantu, tempat ini akan sesuai dengan tujuan Anda. Kabarnya, Anda akan menemukan banyak wisata hantu di sekitar Port Arthur yang dulunya merupakan pemukiman narapidana abad ke-18. Dan, jika ada laporan, kota Tasmania ini sekarang menjadi sarang aktivitas paranormal.

Castle of Good Hope, Cape Town, Afrika Selatan

Castle of Good Hope adalah bangunan tertua di Afrika Selatan, yang dibangun pada abad ke-17 oleh Perusahaan Hindia Timur Belanda. Berdasarkan catatan, penampakan hantu terkenal bernama Lady in Grey, sering dilaporkan berlarian di dalam kastil sambil menangis histeris sambil memegangi wajahnya. Hal yang sama belum pernah disaksikan sejak mayat seorang wanita ditemukan selama penggalian. Peristiwa lain yang tidak dapat dijelaskan yang terjadi di tempat itu adalah di menara lonceng yang berdering dengan sendirinya, hantu anjing hitam menerkam pengunjung yang tidak curiga, kemudian menghilang ke udara.

Coliseum, Roma

Pembangunan struktur ikonik ini dimulai pada tahun 70 Masehi. Sesuai laporan, tempat ini digunakan untuk menggelar perkelahian, yang akhirnya merenggut banyak nyawa, di bawah Kaisar Titus. Para tahanan dan gladiator menemui ajal mereka yang mengerikan di sini, sementara beberapa bahkan terbunuh oleh singa. Alasan mengapa kubah di bawah Coliseum diyakini berhantu untuk waktu yang lama. Seseorang tampaknya dapat mendengar pedang berbenturan dan berbisik di sini!

Casa Loma, Kanada

Rumah bergaya Gotik ini selesai dibangun pada tahun 1914, dan dipenuhi dengan lorong dan koridor rahasia. Saat di sini, Anda dapat mendengar kisah hantu yang berbisik di sekitar properti, dan yang telah ada selama beberapa dekade. Namun, Anda masih bisa menikmati tur properti ini hingga saat ini.

Fairmont Banff Springs, Banff

Bangunan cantik ini telah dikaitkan dengan aktivitas paranormal sejak selesai dibangun pada tahun 1888. Sesuai laporan, salah satu legenda paling terkenal dari tempat ini adalah Ghost Bride, yang konon menunggu orang di ballroom hotel. Perhatikan, hotel ini masih menyambut tamu di jantung Taman Nasional Banff.

Menara London, Inggris

Menara London telah tenggelam dalam tragedi selama lebih dari 900 tahun, dan telah menjadi saksi beberapa penampakan hantu bangsawan Inggris, termasuk Ratu Skotlandia dan Anne Boleya. Menara ini wajib dikunjungi bagi siapa pun yang mengunjungi London; namun, pemburu hantu juga ingin melihat penampakan apapun selama kunjungan mereka.

The Driskill, Texas

Hotel ini menyambut tamu hingga hari ini, dan banyak selebritas telah tinggal di sini sejak tahun 1886. Ada lusinan kolom yang berjajar di lobi, hotel cantik ini memiliki marmer yang bersih, dan semua fasilitas lainnya. Meskipun hotel ini memiliki semua kenyamanan dan kemewahan, itu seharusnya berhantu. Sesuai laporan, dua wanita berbulan madu bunuh diri di kamar yang sama 20 tahun terpisah, alasan mengapa itu diyakini angker.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling halloween
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top