Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuti Bersama Natal Dihapus, Berikut 9 Inspirasi Liburan di Rumah Saja

Agar libur tahun baru Anda tetap menyenangkan, berikut 10 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan Selama Tahun Baru di Rumah
Ayyubi Kholid Saifullah
Ayyubi Kholid Saifullah - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  14:54 WIB
Resolusi tahun baru
Resolusi tahun baru

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru adalah hari yang paling ditunggu oleh seluruh penduduk dunia. Namun, untuk mereka yang terlalu sibuk dengan pekerjaan tidak perlu khawatir.

Bagaimanapun, setiap orang berhak merayakannya, bahkan jika itu adalah perayaan kecil di rumah Anda.

Apalagi di masa pandemi saat ini. Pemerintah Indonesia juga mengimbau warga tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah mengantisipasi kekhawatiran adanya gelombang ketiga akibat libur natal dan tahun baru 2022. Pada akhirnya, pemerintah menghapus cuti bersama Natal 24 Desember 2021.

Agar libur natal dan  tahun baru Anda tetap menyenangkan, dilansir dari fabhotels.com (28/10/2021) berikut 10 hal terbaik yang dapat dilakukan Selama Tahun Baru di Rumah

1. Buat Papan Memori untuk flashback

Tahun Baru adalah waktu untuk melihat kembali pencapaian Anda dan semua hal baik, jadi mari kita mulai dengan itu. Membuat papan memori adalah salah satu hal terbaik untuk dilakukan di malam tahun baru ini sendirian. Pilih saja dinding yang tidak terlalu Anda pedulikan atau beli papan reklame kecil beserta notepad dan pin. Tuliskan memori favorit Anda di selembar kertas dan sematkan di papan tulis, jika Anda memiliki foto untuk mengingatkan Anda tentang peristiwa tersebut, itu akan lebih baik lagi.

2. Buat Game Night dan Tantang Teman Anda

Bahkan jika Anda tidak pergi keluar kali ini, itu tidak berarti Anda benar-benar harus sendirian. Ajak teman atau anggota keluarga Anda bermain sepanjang malam. Itu bisa berupa karambol, Uno atau bahkan permainan kartu.

3. Nyalakan Barbeque

Menyiapkan barbeque portabel di teras atau halaman Anda. menggunakan berbagai jenis daging, seperti paha atau dada ayam ataupun domba.

4. Berkaroke

Karaoke dengan orang-orang terdekat Anda adalah salah satu ide terbaik untuk pesta Tahun Baru yang sederhana di rumah.

Menyanyikan lagu-lagu favorit Anda dengan suara keras, atau mungkin dengan suara yang aneh, akan sangat menyenangkan.

5. Pesta Dansa dengan keluarga

Sama seperti karaoke, Anda bisa mengadakan sesi dansa di rumah Anda. Anda bisa menutupi lampu dengan plastik multi-warna yang kuat sehingga mirip dengan lampu disko.

Ini adalah cara yang baik untuk tetap terjaga sehingga Anda tidak ketinggalan hitungan mundur, setelah itu Anda akan melompat dan berteriak "Selamat Tahun Baru" di atas suara Anda.

6. Foto dengan Alat Peraga Unik

Alat peraga bertema Tahun Baru sangat mudah dicari karena tersedia di toko atau online. Buat pose lucu atau benar-benar dipikirkan dengan matang dan klik foto-foto menakjubkan, buat Malam Tahun Baru menjadi malam yang tak terlupakan.

7. Tonton semua Acara Favorit Anda selama Marathon TV

Tidak ada yang mengalahkan menonton film atau acara TV favorit Anda dengan orang yang Anda cintai, meringkuk dalam selimut hangat. Yang Anda butuhkan hanyalah popcorn, beberapa minuman, lebih disukai TV besar dengan sistem suara yang bagus dan lampu redup. Anda dapat secara khusus memilih film atau acara TV Natal dan Tahun Baru.

8. Perburuan Harta Karun untuk Si Kecil

Jika Anda punya anak, berburu harta karun menjadi hal yang menyenangkan untuk menghabiskan malam tahun baru.

Dapatkan barang-barang favorit mereka, sembunyikan di sekitar rumah, tinggalkan petunjuk yang menarik dan biarkan mereka berlari untuk menemukannya.

Ini adalah cara yang baik untuk melibatkan anak-anak, sementara Anda orang dewasa mengadakan pesta sendiri dengan minuman dan banyak pertengkaran.

9. Rencanakan Resolusi Tahun Baru

Duduk bersama dengan orang yang Anda cintai dan buat yang menarik dan bermakna. Anda bisa mendapatkan papan reklame untuk menuliskannya atau merekamnya di camcorder, sehingga seseorang dapat mengingatkan Anda tentang itu di masa depan.

Dengan cara ini, tahun depan, Anda benar-benar dapat melihat ke belakang dan melihat seberapa jauh Anda telah memenuhi janji yang Anda buat untuk diri sendiri.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liburan Natal dan Tahun Baru
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top