Buku Penetapan Hari Rempah Nasional
Kuliner

Buku Penetapan Hari Rempah Nasional Segera Diterbitkan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia, Dewan Rempah Indonesia menerbitkan Buku Penetapan Hari Rempah Nasional 11 Desember.

Selain itu juga akan digelar forum Membangkitkan Kejayaan Rempah Indonesia, yang akan digelar 10 – 12 Desember di Parapat Sumatra Utara.

Ketua Umum Dewan Rempah Indonesia (DRI) Ir Gamal Nasir menyerahkan buku tersebut kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Kantor Gubernuran, Jumat 22/10/2021.

Buku tersebut diterbitkan oleh Dewan Rempah Indonesia terkait digelarnya Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia Dikawasan danau Toba, Parapat, Sumatra Utara.

Forum bertema “Indonesia Spices Bussiness Forum & Expo ( ISBFE 2021) itu, digagas oleh Dewan Rempah Indonesia (DRI) bersama dengan Kementerian Pertanian dan Kadin Sumatera Utara, serta Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI). 

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Sumut , Khairul Mahali selaku wakil Ketua Dewan  Rempah Indonesia (DRI) Propinsi Sumut , tanggal 22 Oktober di Medan, menyatakan sudah ada tiga agenda tetap pada penyelenggaraan ISBFE 2021 di Parapat-Danau Toba nanti, yaitu seminar nasional tentang produk dan prospek rempah tradisional yang berkualitas nasional bahkan internasional, forum kontak bisnis dan klinik ekspor rempah nasional asal Sumut dan pemilihan duta rempah Nusantara.

" Tapi bisa saja agenda dan materinya berkembang sesuai kebutuhan dan urgensinya nanti," ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia ini akan diikuti oleh berbagai komponen pemangku kepentingan rempah diseluruh Indonesia dan mengundang keikutsertaan dari negara –negara lain yang selama ini merupakan importir dan pengolah rempah yang menjadi sasaran eksport rempah indonesia , antara lain : Uni Emirat Arab, India , Maroko , Algeria, Singapura, Tunisia , Amerika Serikat , Belanda , Brazil , Jerman , Belgia dll.

KADIN Indonesia melalui KADIN Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah ISBFE 2021 ini berinisiatif untuk menyelanggarakan kegiatan ini yang secara nyata menjadikan ajang Komunikasi langsung para petani , pengusaha, UMKM dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang benar-benar konkrit , terukur meningkatkan ekonomi Nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro